Axioo MyBook Pro K7, Laptop Lokal yang Tampil Mewah

ADVERTISEMENT

Axioo MyBook Pro K7, Laptop Lokal yang Tampil Mewah

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 24 Apr 2022 16:30 WIB
Axioo MyBook Pro K7
Axioo MyBook Pro K7. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Pabrikan laptop lokal terbukti semakin mampu mengimbangi kualitas laptop global. Axioo MyBook Pro K7 buktinya. Laptop ini berhasil menawarkan kesan solid sekaligus elegan. Apalagi dipadukan dengan performa yang tak main-main.

Axioo MyBook Pro K7 merupakan salah satu flagship pabrikan lokal ini. Build quality yang ditawarkan patut diacungi jempol.

Perangkat ini memang bukan ditujukan untuk kaum mending. Pasalnya selain menyajikan kualitas yang solid dipadu tampilan yang menonjolkan kesan elegan, sektor jeroannya juga relatif mumpuni.

Ya, Axioo MyBook Pro K7 dibekali prosesor Intel Core i7 generasi 11 dan Intel Iris Xe sebagai chip grafisnya. Tak heran kalau pengalaman pertama menjajal laptop bikinan lokal ini terbilang impresif. Berikut ulasannya:

Desain solid dan elegan
Axioo saat ini memang cenderung menonjolkan kesan elegan pada semua produk laptopnya. Bedanya, pada MyBook Pro K7 memiliki build quality yang terasa mahalnya. Laptop ini hadir dengan balutan warna silver metal yang identik dengan kesan elegan.

Axioo MyBook Pro K7Axioo MyBook Pro K7 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Desain laptop ini sejatinya tak neko-neko. Bentuknya simpel dan cenderung menipis. Tapi material yang digunakan masuk dalam kategori premium lantara berbahan metal alloy. Ini yang jadi alasan Axioo MyBook Pro K7 memiliki build quality yang sangat solid.

Ketika dibuka, layarnya yang berukuran 14 inci memberikan pandangan luas dan nyaman dilihat. Hal tersebut tak lepas dari penggunaan panel LED dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel). Bagian menarik lainnya ada pada bagian touchpad yang dimensinya dibuat luas, sehingga pengguna akan sangat leluasa ketika menggerakan kursor.

Axioo MyBook Pro K7Axioo MyBook Pro K7 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Sayangnya dimensi touchpad yang luas itu sedikit memangkas area palm rest sebelah kiri. Hal ini membuat telapak tangan kiri jadi sering mengenai bagian touchpad. Tapi keyboard yang empuk membuat laptop ini tetap nyaman dipakai berlama-lama.

Untuk konektivitas, ada port USB 2.0 dan 3.0 yang diletakan di dua sisi. Posisi ini paling efektif karena pengguna jadi lebih optimal menggunakan keduanya secara bersamaan. Sebab sering kali port USB yang posisinya bersebelahan hanya bisa dipakai salah satu lantaran penggunaan flashdisk yang punya bentuk besar.

Axioo MyBook Pro K7Axioo MyBook Pro K7 Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Selain itu di sisi kiri laptop juga ada slot micro SD, port LAN, dan jack audio 3,5 mm. O iya, tombol power juga ada di sisi yang sama. Sedangkan di sisi kanan turut tersedia USB type-C dan HDMI, serta lubang pengisi daya.

Untuk bobotnya, laptop ini cukup ringan karena bobotnya yang hanya berkisar 1,2 kg. Jadi kalau mau dibawa-bawa pun masih terbilang yaman.

Tapi secara keseluruhan, laptop ini lebih cocok untuk kebutuhan bisnis yang pemakaiannya lebih banyak di area kantor. Terlihat dari bentuknya yang solid dan elegan, serta nyaman dipakai berlama-lama.



Simak Video " Minimalisir Sampah Luar Angkasa, AS Akan Revisi Kebijakan"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT