Review Realme GT 2 Pro: HP Flagship Gahar Ramah Lingkungan

ADVERTISEMENT

Review Realme GT 2 Pro: HP Flagship Gahar Ramah Lingkungan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 03 Apr 2022 08:05 WIB
Jakarta -

Realme mengawali tahun 2022 dengan meluncurkan ponsel flagship paling premium-nya, Realme GT 2 Pro. Ponsel ini bahkan menjadi senjata Realme untuk menantang hegemoni Samsung dan Apple di pasar flagship premium.

Sebagai pemain baru di kelas premium flagship, Realme GT 2 Pro tentu dilengkapi dengan spesifikasi kelas wahid dan fitur-fitur inovatif. Sebut saja kamera ultra wide 150 derajat dan kamera mikroskop yang unik.

Tidak hanya hadir dengan spesifikasi teratas, Realme GT 2 Pro juga membawa pesan keberlanjutan ramah lingkungan lewat material yang digunakan di ponsel dan kemasannya. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut review lengkap Realme GT 2 Pro.

Desain

Realme kembali menggandeng desainer Jepang Naoto Fukusawa untuk merancang ponsel flagship premium pertamanya. Kolaborasi keduanya menghasilkan Paper Tech Master Design yang diadopsi oleh Realme GT 2 Pro.

Bagian belakang Realme GT 2 Pro menggunakan material bio-polimer yang lebih ramah lingkungan. Materialnya sendiri mirip seperti plastik, tapi begitu disentuh terasa mirip seperti kertas. Menariknya jika bagian belakang ponsel sedikit kotor bisa dibersihkan hanya dengan dilap menggunakan kain atau tisu.

Oh ya, Realme GT 2 Pro di Indonesia hadir dalam dua pilihan warna yaitu Paper White dan Steel Black. Agak disayangkan varian Paper Green tidak tersedia di Indonesia karena warna hijau pastelnya tentu lebih unik dibandingkan warna putih dan hitam yang generik.

Karena material yang digunakan mirip seperti plastik, bukan kaca seperti ponsel flagship pada umumnya, desain Realme GT 2 Pro memang terlihat kurang mewah. Tapi berkat material dan tekstur yang digunakan, ponsel ini jadi terasa lebih mantap dan tidak licin saat digenggam.

Realme GT 2 ProRealme GT 2 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Panel bagian belakangnya dibuat melengkung dan langsung menyatu dengan rangka aluminium yang mengelilingi ponsel. Keempat sisi Realme GT 2 Pro juga dihiasi dengan beberapa celah antena karena salah satu fitur unggulan ponsel ini adalah antena 360 derajat.

Beralih ke bagian depan, Realme GT 2 Pro benar-benar terlihat seperti ponsel premium berkat bezel yang tipis di keempat sisinya. Punch-hole untuk kamera depan yang berada di sudut kiri atas juga tidak terlalu besar sehingga tidak begitu mengganggu. Tidak lupa Gorilla Glass Victus yang bertugas melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan.

Realme menempatkan tombol power di samping kanan ponsel, dan tombol volume di sisi kirinya. Bagian bawah ponsel diisi oleh speaker, port USB-C, dan slot dual SIM.

Selanjutnya: Layar dan performa Realme GT 2 Pro...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT