Realme: Kamera Tele Bikin Mahal dan Bodi Tebal

Realme: Kamera Tele Bikin Mahal dan Bodi Tebal

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 23 Mar 2022 15:40 WIB
Realme GT 2 Pro
Realme GT 2 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Realme tak membenamkan kamera dengan lensa telephoto di GT 2 Pro, dan memilih kamera makro. Begini alasannya.

Di Realme GT 2 Pro, ada tiga kamera belakang yang dipakai. Yaitu Kamera utama 50MP Sony IMX 766 yang dilengkapi OIS dan EIS, kamera ultrawide dengan sensor Samsung JN1 dan kamera makro dengan pembesaran 40x. Realme menyebut kamera makro ini dengan nama Micro lens camera 2.0.

Tak ada kamera dengan lensa telephoto di jajaran kamera yang dipakai di ponsel flagship mereka untuk 2022 ini. Apa alasannya?

Menurut JJ Kwan, Global Product Marketing Lead Realme, mereka memilih untuk tak menggunakan kamera dengan lensa telephoto karena hal itu akan meningkatkan biaya produksi, yang berujung pada kenaikan harga jual.

Ia pun menyebut penggunaan lensa telephoto itu menghabiskan banyak tempat di ponsel, karena ukurannya yang besar.

"Seperti kita tahu, kamera periskop dengan zoom besar itu cukup tebal dan memakan banyak tempat di bodi ponsel," ujar Kwan, dalam konferensi pers selepas peluncuran Realme GT 2 Pro, Selasa (22/3/2022).

Alhasil Realme memilih berfokus pada penggunaan kamera utama yang memadai. Menurut Kwan, Realme menggunakan kamera 50MP dengan sensor kelas flagship yang dilengkapi OIS dan EIS.

Ia pun membanggakan kualitas kamera makro yang dipakai di ponsel ini. "Teknologi kamera mikro kami sudah bagus dan yang paling baru," pungkasnya.

Realme GT 2 Pro pertama dipamerkan di China pada Januari 2022 lalu dan di MWC 2022 pada akhir Februari. Dan kini akhirnya dirilis secara online lewat kanal YouTube Realme.

Layarnya 6,7 inch dengan resolusi Quad HD+ alias 2K, 10bit colors dan mendukung HDR10+. Lantaran menggunakan layar AMOLED LTPO membuat refresh ratenya dinamis 1-120Hz.

Untuk sektor dapur pacunya, Realme GT 2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 5G Processor yang dipadukan dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max untuk memberikan performa cepat yang konsisten walaupun ponsel sedang dipakai multitasking oleh pengguna.

Soal harga, hanya ada satu varian yang tersedia di Indonesia, yaitu 12GB/256GB, dan tersedia dalam pilihan warna Paper White dan Steel Black. Pre ordernya mulai dari 22 sampai 29 Maret, dan flash sale pada 30 Maret - 4 April. Harganya selama flash sale adalah Rp 9,5 juta.



Simak Video "Mendarat di Indonesia, realme GT 2 Pro Bawa Bodi Ramah Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)