Realme GT 2 Pro Dirilis di Indonesia

ADVERTISEMENT

Realme GT 2 Pro Dirilis di Indonesia

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 22 Mar 2022 15:00 WIB
Realme GT 2 Pro
Foto: Dok. Realme
Jakarta -

Realme akhirnya meresmikan ponsel flagship terbaru mereka, yaitu Realme GT 2 Pro, yang dirilis secara online di akun YouTube mereka.

Ponsel ini dibanggakan Realme sebagai ponsel yang eco-friendly dan berkelanjutan. Yaitu karena bahan baku bodinya diklaim ramah lingkungan, yaitu berbasis bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas.

"Kami menjalani dua pendekatan yang berbeda untuk leap to greener, yaitu membuat bahan bodi smartphone ramah lingkungan di level premium dan tidak menyediakan charger di kotak penjualan di level mid," ujar Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia, dalam acara peluncurannya, Selasa (22/3/2022).

"Realme GT 2 Pro menjadi smartphone pertama yang kami aplikasikan dengan bodi smartphone bio-polimer, menjadikannya smartphone flagship premium pertama yang ramah lingkungan," tambahnya.

Bodinya ini dibuat bekerja sama dengan Naoto Fukusawa, dengan desain paper Tech Master Design. Realme pun bekerja sama dengan Sabic untuk membuat bodi ponsel pertama dari bahan bersertifikasi ISCC, yang dijanjikan menghasilkan emisi karbon 35,5% lebih rendah.

Realme GT 2 Pro membawa layar 2K Super Reality Display pertama di dunia dengan LTPO 2.0 memungkinkan layar ponsel ini memiliki refresh rate tinggi sehingga memberikan sensasi menyentuh layar yang fluid dan keluaran warna yang tajam nan detail.

Teknologi tersebut mampu menghasilkan 120Hz Adaptive LTPO refresh rate dan pengambilan sampel sentuh dapat ditingkatkan hingga 1000Hz sehingga realme GT 2 Pro sempurna untuk bermain game.

Realme GT 2 ProRealme GT 2 Pro Foto: Dok. Realme

Untuk sektor dapur pacunya, Realme GT 2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1. Processor yang dipadukan dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max untuk memberikan performa cepat yang konsisten walaupun ponsel sedang dipakai multitasking oleh pengguna.

Bersamaan dengan peluncuran realme GT 2 Pro, Realme juga mengumumkan akan kembali berkolaborasi dengan PUBG MOBILE Pro League (PMPL) sebagai Official Smartphone Partner PMPL ID SPRING.

Ponsel ini dirilis bersama dengan Narzo 50, yang merupakan ponsel kelas menengah Realme. Ponsel ini menggunakan otak Helio G96 dari Mediatek, yang performanya diklaim 42% lebih tinggi dibanding Helio G85.

Layar Narzo 50 berukuran 6,6 inch FHD+ dengan refresh rate 120Hz. Baterainya 5.000 mAh dan bisa diisi ulang dengan charger 33W Dart Charge. Kamera belakangnya ada tiga, dengan kamera utama 50MP dengan lensa F/1.8.

Lalu ada Narzo 50A Prime, yang diklaim Realme sebagai sebagai ponsel dengan harga di bawah Rp 2 juta yang pengalaman gaming terbaik. Otaknya adalah Unisoc T612 dan layar 6,6 inch FHD, dan baterai 5.000 mAh.

Terakhir adalah Realme Buds Air 3, yang merupakan earphone TWS dengan active noise cancellation (ANC) dan harga yang terjangkau.

Realme GT 2 Pro dengan varian 12GB/256GB tersedia dalam dua pilihan warna, Paper White dan Steel Black, dijual dengan harga Rp 9,5 juta. Sementara Narzo 50 tersedia dalam varian 4GB/64GB dijual dengan harga Rp 2,3 juta, dan Narzo 50A dengan varian 4GB/64GB harganya adalah Rp 1,8 juta, dan varian 4GB/128GB harganya Rp 2 juta. Terakhir, Realme Buds Air 3 dijual dengan harga Rp 600 ribu.



Simak Video "Mendarat di Indonesia, realme GT 2 Pro Bawa Bodi Ramah Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT