Review Redmi Buds 3 Pro: Telepon dan Dengar Musik Jadi Lebih Asyik - Halaman 2

Review Redmi Buds 3 Pro: Telepon dan Dengar Musik Jadi Lebih Asyik

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 05 Okt 2021 14:16 WIB
Review Redmi Buds 3 Pro: Nelpon dan Dengerin Musik Jadi Lebih Asyik
Review Redmi Buds 3 Pro: Nelpon dan Dengerin Musik Jadi Lebih Asyik (Foto: Panji Sapturo/detikINET)

Performa

Review Redmi 3 Buds Pro: Nelpon dan Dengerin Musk Lebih AsyikReview Redmi 3 Buds Pro: Nelpon dan Dengerin Musk Lebih Asyik Foto: (Panji Saputro/detikINET)

Setelah puas dengan desain yang ditawarkan, mari bergeser mengarah kepada performa yang disajikan. Redmi Buds 3 Pro, merupakan True Wireless Stereo, menghadirkan teknologi dan fitur unggulan.

Tujuannya, tidak lain untuk memberikan pengalaman audio terbaik. Salah satunya, yaitu Active Noise Cancellation (ANC) hingga 35dB, di mana dapat meredam kebisingan di sekitar pengguna.

Kecanggihannya tidak berhenti di situ, terdapat Bluetooth 5.2 yang bisa melakukan konektifitas hingga dua perangkat. Tidak perlu khawatir akan transisi, karena memberikan perpindahan suara dengan cepat.

Awalnya, kami mengira suaranya tidak akan sebagus headphone kabel. Kenyataannya, earbuds ini menyuguhkan audio yang cukup baik.

Kesetaraan dirasakan ketika pengguna mencoba mendengarkan musik. Tidak ada elemen yang dominan, seperti lebih kencang di bagian bass atau lainnya.

Seperti ketika kami mendengarkan musik Electronic Dance Music (EDM), layaknya The Night dari Avicii atau Heavy Song dari Alia dan K'NAAN dengan judul Wavin Flag. Semuanya terasa cukup sempurna di telinga, membawakan euforia dan semangat dari semua lagu tersebut.

Tidak terlalu condong ke bass, juga menguasai sektor mid. Sehingga tampak berkelas ketika mendengarkan Fool's Errand dari Fleet Foxes. Vokal yang dibawa, sungguh harmoni dan seimbang antara suara dan tidak tertabrak oleh elemen musik yang mengiringinya.

Sepertinya itu semua cukup untuk mempresentasikan keunggulan dari sektor audio. Di tambah teknologi 9 mm composite vibrating diaphragm coil, membuat Redmi 3 Buds Pro semakin optimal, dengan menghasilkan suara lebih jelas dan halus.

Ada informasi yang tidak kalah penting. TWS ini bisa digunakan oleh dua perangkat sekaligus.

Pengguna tidak perlu mematikan perangkat lainnya. Dengan teknologi dual-device smart connectivity, keduanya bisa langsung terhubung secara bersamaan.

Sehingga membuatnya lebih efisien dan praktis. Didukung pula dengan Bluetooth 5.2, membuat koneksi lebih stabil pada tingkat latensi lebih rendah.

Daya tahan baterai ada di halaman berikutnya