Review Samsung Galaxy M32, HP Rp 3 Jutaan Baterai Tahan Lama

Review Samsung Galaxy M32, HP Rp 3 Jutaan Baterai Tahan Lama

Adi Fida Rahman - detikInet
Sabtu, 28 Agu 2021 18:00 WIB
Samsung Galaxy M32
Samsung Galaxy M32. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kendati PPKM ini aktivitas banyak dilakukan di rumah, namun kebutuhan akan handphone (HP) dengan baterai berdaya tahan lama masih tetap diperlukan. Oleh karena itu, Samsung menghadirkan Galaxy M32 yang menawarkan baterai berkapasitas besar, 5.000 mAh.

Dengan kapasitas tersebut, vendor asal Korea Selatan ini berani mengklaim HP-nya itu tahan seharian. Namun sayang kapasitas baterai yang diberikan Samsung sejatinya menurun dibandingkan pendahulunya.

Galaxy M31 yang dirilis tahun lalu punya daya tampung 6.000 mAh. Apakah itu membuat Galaxy M32 patut dilirik? Berikut ulasan singkatnya.

Desain

Bagian belakang Galaxy M32 menggunakan material glasstic. Varian yang menyambangi detikINET berwarna biru dengan motif garis-garis vertikal, begitu memikat sat dipandang.

Hanya saja karena permukaannya dibuat seperti kaca, noda sidik jari mudah menempel. Jadi kamu harus rajin-rajin membersihkan agar penampilannya tetap sedap dilihat.

Samsung Galaxy M32Samsung Galaxy M32 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dengan lebar 75,9 mm dan bobot 180 gram membuat Galaxy M32 ini begitu asik dalam genggaman. Bahkan saat dioperasikan dengan satu tangan tetap terasa nyaman.

Port yang diberikan Samsung lengkap, yakni USB Type C dan jack audio 3,5 mm. Sensor sidik jari dibuat menyatu dengan tombol power yang ditempatkan di sisi kanan ponsel bareng tombol pengaturan volume.

Layar

Kalau Samsung memasangkan panel AMOLED ke jajaran ponselnya, meski kelas mid-range sekalipun, tidak perlu diragukan akan kualitas warna yang disajikan. Dengan bentangan 6,4 inch dan resolusi Full HD+ memberikan kepuasan menikmati konten video menggunakan Galaxy M32 ini.

Samsung Galaxy M32Samsung Galaxy M32 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

HP ini telah mendukung refresh rate 90Hz, sehingga kita akan memberikan sensasi smooth ketika men-scrolling website atau saat bermain game. Kamu akan merasakan bedanya bila sebelumnya menggunakan ponsel dengan layar 60Hz.

Dengan tingkat kecerahan hingga 800 nits yang membuat layar Galaxy M32 tetap jelas meski digunakan di bawah sinar Matahari. Kendati harganya Rp 3 jutaan, Samsung memberikan perlindungan kaca Gorilla Glass 5 agar terhindar dari goresan.

Selanjutnya Kamera, Performa dan Baterai...