Review Asus ZenBook Duo 14 UX482, Laptop Asyik Buat Content Creator - Halaman 2

Review Asus ZenBook Duo 14 UX482, Laptop Asyik Buat Content Creator

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 13 Agu 2021 18:12 WIB
Asus ZenBook Duo 14 (UX482) bisa menjadi laptop yang tepat untuk kalian yang merupakan seorang content creator. detikINET pun sudah menjajal laptop ini beberapa minggu dan kami akan membagikan pengalaman review Asus ZenBook Duo 14 (UX482).

Laptop ini terbilang ciamik dari segi design dengan layar ganda (ScreenPad Plus) yang ada dan kini tampilannya lebih ramping. Asus ZenBook Duo 14 UX482 menggunakan Windows 10 Home sebagai operating system (OS) dan menggunakan prosesor Intel 11th Gen.

Langsung saja ke penjelasan lebih lanjut soal Asus ZenBook Duo 14 (UX482) di bawah ini:
Review Asus ZenBook 14 UX482. Foto: detikINET/Aisyah

3. Fitur

Mari bahas dari segi bodi. Asus ZenBook Duo 14 (UX482) bisa dibilang tipis. Laptop ini menyediakan MicroSD reader, dua port Thunderbolt 4 dan full-size HDMI, port USB serta combo audiojack 3,5 mm.

Fitur lainnya yang menyenangkan untuk si content creator adalah webcam dan mikrofon yang dilengkapi AI Noise Cancelling Audio sehingga suara jadi lebih jernih dan tidak ada deh gangguan yang membuat konten jadi kurang apik. Tambahannya, chip grafis Nvidia GeForce MX450 mengakselerasi performa ketika melakukan photo atau video editing ringan.

Audio juga menerapkan smart amplifier untuk mendukung suara yang makin maksimal dan asik untuk dibuat santai menonton YouTube atau videocall.

Ada voice recognition Cortana yang merupakan asisten perangkat, dan detikINET menyukainya. Bisa dibilang, suara yang dihasilkan dan kinerjanya cukup baik dan membuatnya jadi nilai plus.

Kalau soal ScreenPad Plus, pengguna bisa memanfaatkan fitur ScreenXpert Control Center untuk mengatur posisinya dan akses aplikasinya bisa ditambah. Ada jajaran aplikasi pendukung Adobe Premier, After Effects, Photoshop dan Lightoom. Semua bisa terintegrasi dengan dashboard berisi toolbar aplikasi di bagian atas layar ScreenPad Plus.

Asus ZenBook Duo 14 (UX482) bisa menjadi laptop yang tepat untuk kalian yang merupakan seorang content creator. detikINET pun sudah menjajal laptop ini beberapa minggu dan kami akan membagikan pengalaman review Asus ZenBook Duo 14 (UX482).Laptop ini terbilang ciamik dari segi design dengan layar ganda (ScreenPad Plus) yang ada dan kini tampilannya lebih ramping. Asus ZenBook Duo 14 UX482 menggunakan Windows 10 Home sebagai operating system (OS) dan menggunakan prosesor Intel 11th Gen.Langsung saja ke penjelasan lebih lanjut soal Asus ZenBook Duo 14 (UX482) di bawah ini:Asus ZenBook Duo 14 (UX482) bisa menjadi laptop yang tepat untuk kalian yang merupakan seorang content creator. Foto: detikINET/Aisyah

4. Kesimpulan

Beberapa hari bermain dan bekerja menggunakan laptop ini membuat detikINET merasa laptop ini cocok untuk mereka si content creator. Apalagi ada layar ganda yang bisa membuat pengguna makin terbantu.

Yang jadi catatan, mungkin akan sedikit canggung untuk menggunakan keyboard dengan posisi yang agak berbeda pada awalnya. Kendati demikian, detikINET bisa beradaptasi dengan cepat menyesuaikan diri memakai laptop tersebut.

(ask/fay)