Rabu, 11 Des 2019 21:11 WIB

ZenBook Pro Duo Dirilis di Indonesia, Harganya Setara Motor Sport 250 CC

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rachman Foto: detikINET/Adi Fida Rachman
Jakarta - Asus resmi merilis notebook barunya ZenBook Pro Duo. Jangan kaget, perangkat tersebut dijual seharga motor sport 250 cc.

Harga tersebut sejatinya cukup wajar bila mengingat fitur yang dihadirkan notebook ini. ZenBook Pro Duo menjadi perangkat pertama di dunia yang mengusung dua layar. Asus menyebutnya ScreenPad Plus.

Kemampuan ScreenPad Plus tidak sekadar sebagai layar tambahan. Asus membuatnya punya kemampuan interaktif sehingga dapat menunjang multitasking penggunanya.

Layar interaktif yang dilengkapi dengan fitur khusus untuk menunjang kebutuhan multitasking dan menghadirkan pengalaman penggunaan layar ganda di mana saja.


Layar utamanya berukuran 15,6 inch dengan panel OLED beresolusi 4K. Sedangkan layar keduanya 14 inch dengan panel IPS dengan resolusi 4K.

Hal yang membuatnya mahal juga lantaran spesifikasi yang dipasang Asus juga kelas tinggi. Pada dapur pacunya dimodali prosesor generasi kesepuluh Intel Core i9 dengan RAM 32 GB. Ruang penyimpanan internalnya 1 TB.

ZenBook Pro Duo Dirilis di Indonesia, Harganya Setara Motor Sport 250 CCFoto: detikINET/Adi Fida Rachman

Asus memasangkan Nvidia GeForce RTX 2060 with 6GB. yang merupakan GPU kelas gaming. Chip grafis (GPU) tersebut juga kompatibel dengan GeForce RTX Studio Driver yang khusus hadir untuk mendukung berbagai aplikasi profesional yang sering digunakan oleh para content creator.

Makin lengkap speaker laptop ini mengusung Harman Kardon. Dibekali baterai yang diklaim tahan belasan jam.

Asus membanderol ZenBook Pro Duo seharga Rp 56 juta (Core i9) dan Rp 46 juta (Core i7). Vendor asal Taiwan ini menghadirkan varian spesifikasi yang lebih rendah, bernama ZenBook Duo, harganya mulai dari Rp 17 juta hingga termahalnya Rp 24 juta.

ZenBook Pro Duo Dirilis di Indonesia, Harganya Setara Motor Sport 250 CCFoto: detikINET/Adi Fida Rachman


Simak Video "Dibanderol hingga Rp 55 Juta, Ini Penampakan Deretan ZenBook Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)