Review Realme Buds Air 2, Suara Jernih Performa Sip

Review Realme Buds Air 2, Suara Jernih Performa Sip

Lucas Aditya - detikInet
Sabtu, 24 Apr 2021 07:30 WIB
Realme Buds Air 2.
Realme Buds Air 2. Foto: Lucas Aditya/detikINET
Jakarta -

Pilihan produk true wireless stereo (TWS) kini kian banyak. Realme menghadirkan satu aksesori dengan performa sip dan harganya terjangkau: Realme Buds Air 2.

detikINET sudah menjajal Realme Buds Air 2 selama beberapa pekan. Dengan banderol di bawah Rp 1 juta, TWS ini memuaskan.

Berikut ini ulasan mengenai Realme Buds Air 2.

Desain

Realme Buds Air 2 mempunyai desain yang ringkas dengan bentuk charging case persegi, melengkung di tiap sudutnya. Berat TWS ini 4,1 gram. Device ini berbahan plastik.

Bentuk earbuds-nya nyaman saat dipakai di telinga. Suara yang keluar pun terasa maksimal.

Realme Buds Air 2.Realme Buds Air 2. Foto: Lucas Aditya/detikINET

Ada dua pilihan warna yang bisa menjadi alternatif. Putih dengan aksen perak di earbuds, dan hitam.

Sensor sentuhan dibenamkan di tiap earbuds untuk dioperasikan saat memutar lagu berikutnya dan pause ketika ingin menghentikan lagu.

Realme Buds Air 2 juga dilengkapi fitur IPX5. Perangkat pun tahan cipratan air dan keringat.

Koneksi

Cara menghubungkan Realme Buds Air 2 cukup mudah. Dengan membuka tutup charging case, device sudah terdeteksi.

Baik iOS maupun Android, proses pairing berjalan dengan mulus. Ini berkat dukungan Bluetooth 5.2 ada di Realme Buds Air 2.

Saat sudah terhubung, Realme Buds Air 2 akan otomatis terhubung dengan ponsel yang sudah disambungkan.

Satu kekurangan Realme Buds Air 2 belum didukung fitur seamless connectivity. Saat masih tersambung di perangkat satu, earbuds tidak akan bisa tersambung ke perangkat lain. Harus di-disconnect terlebih dahulu.

Realme Buds Air 2.Realme Buds Air 2. Foto: Lucas Aditya/detikINET

Fitur

Andalan Realme Buds Air 2 ada di fitur active noise cancellation (ANC). Dengan fitur ini, suara yang dihasilkan earbuds jernih dan bisa meredam suara bising di lingkungan sekitar.

Fitur ANC ini bisa dinyalakan secara manual. Caranya dengan meletakkan jari di sensor kedua earbuds secara bersamaan selama beberapa detik. Perbedaan cukup signifikan dirasakan detikINET saat ada di mode transparan dan noise cancellation.

Dukungan mic di setiap earbudsnya membuat Realme Buds Air 2 bisa dipakai untuk melakukan panggilan di perangkat kanan atau kiri. Dengan algoritma pengurangan noise lingkungan ENC, kebisingan di sekitar juga berkurang.

Realme Buds Air 2 juga dibekali smart wear detection. Lagu yang akan otomatis terhenti kalau salah satu earbuds terlepas dari telinga.



Simak Video " Siap Bersaing, Realme Book Laptop Tipis Rp 9 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]