realme 8 dan 8 Pro 108 MP Rilis, Harga Mulai Rp 3,399 Juta

realme 8 dan 8 Pro 108 MP Rilis, Harga Mulai Rp 3,399 Juta

Abu Ubaidillah - detikInet
Rabu, 07 Apr 2021 15:55 WIB
realme 8
Foto: realme 8
Jakarta -

realme resmi meluncurkan seri realme 8 dan 8 Pro,108MP. Capture Infinity untuk pasar Indonesia. Khusus realme 8 Pro, smartphone ini dengan kamera utama 108MP diklaim bisa menjadi standar smartphone kelas menengah.

Fitur kamera belakang 108MP realme 8 Pro juga dilengkapi dengan 3X in-sensor zoom, 9-in-1 pixel binning, dan smart-ISO. Selain itu terdapat fun features seperti Tilt-shift, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, Super Nightscape dan perekaman video pertama di dunia menggunakan smartphone Starry Time-lapse dan Tilt-Shift Time-lapse serta Dual-view Video.

Fitur-fitur tersebut dihadirkan untuk memudahkan pengguna dalam membuat konten layaknya profesional. realme 8 Pro juga semakin lengkap dengan adanya baterai 4500mAh dengan 50W SuperDart Charge.

Selain kamera, realme 8 Pro juga membawa pembaruan dalam segi desain. smartphone ini menghadirkan Infinite Bold Design dengan proses AG crystal menghadirkan sensasi menggengam langit berbintang dan ukiran 3D slogan realme, Dare To Leap di bagian belakang kanan smartphone. Hadir dalam dua varian warna: Infinite Blue dan Infinite Black.

Menggendong baterai 4500mAh, justru bobot realme 8 Pro ringan dan ramping, yakni lebar 8.1mm dan berat 176g. Luasnya layar 6,4 inci berteknologi Super AMOLED dengan sidik jari dalam layar, mini punch-hole untuk kamera selfie dan fitur Always-on Display memanjakan mata pengguna.

Soal performa, smartphone ini ditenagai Snapdragon 720G dengan proses produksi 8nm yang efisien dalam mengolah daya serta menggunakan 8GB RAM dan antarmuka realme UI 2.0 berbasis Android 11. Tidak hanya itu khusus pasar Indonesia, realme juga menghadirkan NFC yang sangat dinanti oleh pengguna smartphone di Indonesia dan berguna untuk kelancaran pembayaran kartu elektronik.

Sementara untuk realme 8, memiliki kamera utama 64MP AI quad camera dilengkapi dengan berbagai macam fitur menarik. Di antaranya adalah Tilt-shift, Starry Mode, Dual-view Video, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, AI Color Portrait. Kamera depan realme 8 memiliki besaran resolusi 16MP lengkap dengan Super Nightscape membuat selfie malam hari tetap terlihat apik.

Smartphone ini memiliki panel layar Super AMOLED seluar 6,4 inci dengan sidik jari dalam layar dan Always-on Display dilengkapi desain belakang bertema futuristik dan sci-fi, serta AG split yang membuatnya tampak memukau dengan dua pilihan warna: Cyber Silver dan Cyber Black.

Mengenai performa, smartphone ini ditenagai prosesor Mediatek G95 yang andal untuk bermain game namun tetap hemat daya, antarmuka realme UI 2.0 berbasis Android 11 dan tambahan Copper Liquid Cooling system membuat kinerja realme 8 tetap cepat dengan suhu terjaga. Baterai berkapasitas 5000mAh dengan 30W Dart Charge, justru menantang realme untuk membuat bobot realme 8 ringan 177g dan tipis 7.99mm.

realme juga memperkenalkan realme Buds Air 2, sebuah TWS dengan Real Active Noise Cancellation (ANC), 10mm Hi-Fi Bass Boost Driver, dan 25 Jam Total Playback. realme Buds Air 2 hadir dalam varian Closer Black dan Closer White dengan harga di bawah Rp 600 ribu.

Selain itu juga memperkenalkan realme Buds Air 2 Neo, TWS dengan versi harga lebih terjangkau. Namun tetap memiliki fitur andalan seperti ANC, masa pakai baterai 28 jam, Driver Dynamic Bass Boost 10mm, dan latensi rendah hanya 88ms. Anda bisa mendapatkannya dengan harga di bawah Rp 500 ribu untuk varian warna Active Black dan Calm Grey.

Dalam peluncurannya, realme bekerja sama dengan para pembuat konten ternama di Indonesia untuk mencoba fitur 108MP dari realme 8 Pro. Tujuannya untuk menunjukkan dan menceritakan sebuah cerita melalui konten mereka menggunakan fitur kamera realme 8 pro.

Pembuat konten yang bergabung dalam Infinity Creators di antaranya Iqbaal Ramadhan, Bramsky, Chandra Liow, Aulion. Melalui Infinity Creators ini juga sekaligus menunjukkan anak muda di Indonesia tidak mengenal batasan dalam hal kreativitas.

realme 8 Pro dibanderol dengan harga Rp 4,499,000 sementara realme 8 dibanderol dengan harga Rp 3.399.000. Keduanya hadir dengan satu varian memori, yaitu 8GB+128GB.

realme 8 Pro bisa diperoleh melalui skema Pre-order online pada 7-14 April mulai pukul 16:00 WIB eksklusif di JD.ID dan realme.com serta pre-order offline 7-16 April di seluruh realme official store dengan berbagai bonus menarik.

Sementara untuk realme 8 bisa dibeli tanggal 7-8 April di Shopee, akulaku, dan realme.com. Di tanggal yang sama, realme menggelar penjualan perdana untuk realme Buds Air 2 di JD.ID serta realme.com, dan realme Buds Air 2 Neo di Shopee, akulaku, dan realme.com. Berbagai penawaran dan bonus menarik pun menanti bagi yang melakukan pembelian pada tanggal tersebut. Informasi kedua launching smartphone tersebut bisa dilihat di https://event.realme.com/id/8series-launch/.

Bagi Anda yang ingin menyambangi langsung realme 8 dan realme Buds Air 2 di toko terdekat rumah Anda, nantikan kehadirannya mulai tanggal 10 April. Nantikan juga realme 8 Pro di toko realme seluruh Indonesia pada 17 April.

(ncm/fay)