Realme 8 Pro Dipreteli, Terungkap Ukuran Kamera 108 MP Sesungguhnya

Realme 8 Pro Dipreteli, Terungkap Ukuran Kamera 108 MP Sesungguhnya

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 15 Apr 2021 08:35 WIB
Realme 8 Pro
Realme 8 Pro. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Setelah resmi dirilis, Realme 8 Pro jadi 'korban keganasan' Zack dari channel YouTube JerryRigEverything. Dia menguji ketahanan ponsel itu, bahkan mempreteli komponennya sehingga terungkap ukuran kamera 108 MP sesungguhnya.

Pada video pertama yang diunggah akhir Maret lalu, Zack memulai pengetesan ketahanan layar saat digores benda tajam. Seperti kebanyakan ponsel lainnya, layar Realme 8 Pro mulai terlihat goresan di level 6.

Zack kemudian lanjut menggores bagian samping dan belakang ponsel anyar Realme ini. Dia mengungkap kalau materialnya berbahan plastik, sebagai ponsel mid-range hal tersebut tidak mengagetkan.

Pada uji gores di bagian kaca kamera tidak terlihat adanya goresan. Menjadi tradisi Zack membakar bagian layar, sempat ada bekas namun seketika hilang.

Mengakhiri video pertamanya, bodi Realme 8 Pro coba dibengkokkan. Hasilnya, sempat terdengar krek, tapi tidak mempengaruhi kinerja ponsel sama sekali.

Pada video kedua, Zack coba mempreteli komponen bagian dalam Realme 8 Pro. Bagian kamera 108 MP menjadi paling menarik, sebab dia sempat membandingkan kamera 108 MP milik Samsung.

Ukurannya kamera 108 MP Realme 8 Pro memang lebih besar, 8 milimeter. Sementara Galaxy S20 Ultra dan Mi Note 10 Pro berukuran 7,98 milimeter.

Tapi Zack memastikan hal tersebut tidak menjamin kualitas gambar yang dihasilkan. Walau begitu dia memuji Realme 8 Pro yang membawa kamera 108 MP dengan harga terjangkau. Hanya satu kekurangan ponsel ini tidak memiliki jack audio 3,5 mm. Untuk melihat lebih lengkap, berikut video lengkapnya:

Spesifikasi dan Harga Realme 8 Pro

Sedikit informasi soal Realme 8 Pro, ponsel ini mengusung layar Super AMOLED 6,4 inch FHD+, refresh rate 60Hz dan touch sampling rate 180Hz. Otaknya adalah Snapdragon 720G, dengan RAM 8GB dan storage 128GB, serta slot micro SD.

Baterainya berkapasitas 4.500 mAh dan pengisian cepat 65W, lalu ada juga fitur in display fingerprint sensor serta hi-res audio.

Realme 8 ProRealme 8 Pro Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Kamera 108MP ini dipakai di Realme 8 Pro, yang menggunakan sensor Samsung HM2 108MP dengan ukuran pixel 0,7mikron. Kamera ini juga dilengkapi teknologi seperti 3X in-sensor zoom, 9 in 1 pixel binning, dan smart ISO.

Kamera ini ditemani kamera ultrawide 8MP, kamera makro 2MP, dan BW 2MP. Sementara kamera selfienya 16MP. Lalu ada juga beberapa fitur menarik seperti Tilt-shift, Dynamic Bokeh, Neon Portrait, Super Nightscape, Starry Time-lapse, Tilt-Shift Time-lapse, serta Dual-view video.

Sementara soal bodi, ponsel ini menggunakan desain bernama Infinite Bold Design dengan proses AG crystal. Pada bagian belakang bodinya ada tulisan Dare To Leap, dan hadir dalam dua pilihan warna, Infinite Blue dan Infinite Black.

Realme 8 Pro yang dirilis di Indonesia punya RAM 8GB dan storage 128GB. Harga Realme 8 Pro sendiri Rp 4,5 juta .



Simak Video "Realme 8 dan Realme 8 Pro yang Cocok untuk Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)