Review Logitech MX Anywhere 3, Mouse Mewah Berbodi Mungil - Halaman 2

Review Logitech MX Anywhere 3, Mouse Mewah Berbodi Mungil

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Sabtu, 05 Des 2020 18:10 WIB
Logitech MX Anywhere 3
Foto: Dok. Logitech

Ada satu kekurangan MX Anywhere 3 ini dibanding seri MX Master, yaitu tak adanya scroll horizontal. Namun fungsi ini digantikan dengan menekan tombol samping sembari memutar tombol scroll vertikal.

Soal fungsi ini pun dioptimasi lewat software Logitech Option, yang juga mempunyai preset untuk fitur di software tertentu, seperti Chrome dan Microsoft Office. Atau, pengguna pun bisa mengubah fungsi tombol-tombol yang ada sesuai kebutuhannya masing-masing.

Soal kompatibilitas, MX Anywhere 3 ini kompatibel dengan Windows, Android, macOS, iPadOS, Chrome OS, dan Linux. Atau dengan kata lain, kompatibel dengan semua platform yang ada saat ini. Ada juga MX Anywhere 3 for Mac, yang dioptimalkan untuk pengguna macOS, dan juga dilengkapi kabel USB-C ke USB-C (versi standar dilengkapi dengan kabel USB-A ke USB-C).

Kesimpulan
Sulit menggambarkan rasa nyaman saat memakai MX Anywhere 3 lewat tulisan, seperti bagaimana enaknya menggunakan tombol scroll di mouse ini. Sebagai catatan, saya sebelumnya menggunakan Logitech M720 dan MX Master 2 sebagai mouse sehari-hari, dan tombol scroll yang ada di MX Anywhere 3 ini jauh lebih nyaman dibanding kedua mouse yang biasa saya pakai itu.

Meski tak terlalu mengganggu, ukurannya mungkin sedikit terlalu kecil. Namun ukurannya yang mungil ini membuatnya mudal diselipkan ke dalam tas atau pouch, atau mungkin malah dimasukkan ke dalam kantong celana.

Jika tak bermasalah dengan ukurannya, MX Anywhere 3 adalah mouse yang sangat nyaman digunakan. Meski harganya pun tak bisa dibilang murah, sekitar Rp 1,5 juta. Namun jika anda lebih suka dengan mouse yang besar, MX Master mungkin bisa jadi pilihan (kabarnya MX Master 3 juga akan segera masuk secara resmi ke Indonesia).



Simak Video "Pengisi Suara Minnie Mouse Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)