Logitech G Pro X Superlight, Mouse Gaming Nirkabel yang Enteng

Logitech G Pro X Superlight, Mouse Gaming Nirkabel yang Enteng

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 22 Nov 2020 14:15 WIB
Logitech G Pro X Superlight
Foto: Dok. Logitech
Jakarta -

Logitech G merilis G Pro X Superlight, mouse gaming yang diklaim Logitech sebagai mouse nirkabel yang paling ringan.

Wajar memang jika Logitech G mengklaim kalau mouse ini sangat ringan, karena bobotnya hany 63 gram, atau 25% lebih ringan dibanding versi sebelumnya, yaitu Pro Wireless.

Selain itu, Pro X Superlight juga dilengkapi dengan fitur nirkabel 2,4GHz Lightspeed yang lebih responsif untuk bermain tanpa kabel serta masa pakai baterai yang lebih lama hingga 70 jam.

Mouse baru ini memiliki 'kaki' yang terbuat dari PTFE (Polytetrafluoroethylene). Bahan ini disebut bisa menghasilkan gesekan presisi, kecepatan, dan kemampuan manuver yang bagus.

Sensor yang dipakai adalah Hero 25K dengan 25.600 dpi, yang diklaim sebagai sensor mouse level sub-mikron pertama di industri, yang dapat secara akurat melacak pergerakan pada level sub-mikron, atau kira-kira 1/50 ketebalan rambut manusia, tanpa mengorbankan akurasinya.

Hero 25K pun punya manajemen daya pintar untuk menyesuaikan frame rate sesuai dengan gerakan mouse, yang bertujuan untuk menghemat daya. Meski pada dpi tinggi pun Hero 25K punya konsumsi daya 10x lebih hemat dibanding sensor Logitech G sebelumnya.

"Dengan Pro X Superlight kami menggabungkan teknologi inovatif seperti LIGHTSPEED dan HERO 25K dengan desain yang super ringan," kata Chris Pate, Portfolio Manager untuk Logitech G PRO Series dalam keterangan yang diterima detikINET.

Logitech G Pro X SuperlightLogitech G Pro X Superlight Foto: Dok. Logitech

"Diuji dan divalidasi oleh para atlet profesional eSports di seluruh dunia, Pro X Superlight adalah jawaban bagi para gamer yang mencari performa terbaik," tutupnya.

Logitech G Pro X Superlight akan mulai tersedia di Indonesia pada bulan Desember 2020 dengan harga Rp 2.299.000 dan tersedia dalam dua warna yaitu hitam dan putih. Versi terdahulu, yaitu PRO Wireless Mouse juga akan mengalami penurunan harga menjadi Rp 1.990.000.



Simak Video "Review Logitech G512 Carbon yang Asik untuk Game"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)