Axioo MyBook 14+: Laptop Rp 3 Jutaan yang Mumpuni

Review Produk

Axioo MyBook 14+: Laptop Rp 3 Jutaan yang Mumpuni

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 19 Nov 2020 11:15 WIB
Axioo MyBook 14+
Foto: Istimewa
Jakarta -

Selama WFH pastinya banyak kegiatan yang dilakukan di rumah. Apalagi urusan kantor yang tentu tak ada habisnya. Oleh karena itu dibutuhkan perangkat yang bisa diandalkan untuk melakukan pekerjaan kantor di rumah.

Tapi laptop yang bisa diandalkan nyatanya tak harus mahal. Axioo MyBook 14+ membuktikan hal tersebut. Laptop ini menawarkan spesifikasi yang memadai untuk produktivitas di rumah. Dengan harganya yang ramah kantong, performa yang disodorkan juga bikin semringah.

Perangkat ini juga hadir dengan sejumlah fitur yang sengaja disiapkan untuk aktivitas WFH, seperti misalnya meeting online. Sementara untuk desain, Axioo MyBook 14+ terbilang ringkas untuk laptop berukuran 14 inci.

Jadi tak cuma untuk WFH, Axioo MyBook 14+ juga pantas untuk di bawa bekerja ke luar rumah bila diperlukan. Selain itu bobotnya juga masih cukup ringan, sehingga tak membebani ketika dibawa. Makin penasaran? Berikut ulasan Axioo MyBook 14+.

Desain kalem

Laptop ini sukses menonjolkan kesan tipis dengan penggunaan desain yang meruncing ke tepian layar. Tapi diakui, desain ini juga yang membuat Axioo MyBook 14+ jauh jadi kesan murah. Siapa mengira kalau perangkat ini punya harga yang terjangkau.

Axioo MyBook 14+Axioo MyBook 14+ Foto: Istimewa

Kesan murah juga dikaburkan oleh penggunaan material polycarbonate atau plastik yang terasa solid. Axioo memadukannya dengan kelir warna gray atau abu-abu gelap yang menegaskan kesan kalem dan elegan. Andai ada pilihan warna lain yang lebih cerah pasti akan lebih menarik, seperti misalnya biru navy atau merah marun.

Dengan ukuran layar 14 inch ini tentu produktivitas lebih nyaman dilakukan. Sementara untuk keyboard, kenyamanan yang ditawarkan tak jauh berbeda dengan perangkat di kelasnya. Namun sedikit kekurangannya adalah suara keypad dan touchpad yang cukup terdengar ketika ditekan, alias kurang senyap.

Axioo MyBook 14+Axioo MyBook 14+ Foto: Istimewa

Menariknya lagi, penempatan beberapa port konektivitas pada laptop ini juga cukup baik. Sebagai contoh adalah port USB yang tidak diletakkan berhimpitan, sehingga bisa bebas mencolok lebih dari satu flashdisk tanpa khawatir saling bersenggolan.

Soal bobot, Axioo MyBook 14+ dipastikan juga cukup nyaman dibawa ke mana-mana. Bentuknya yang ringkas dan desain yang cenderung tipis juga pantas untuk dipakai bekerja di luar, seperti di kedai kopi atau semacamnya. Selain itu charger laptop ini juga sangat mungil layaknya charger smartphone, jadi tak makan tempat.

Axioo MyBook 14+Axioo MyBook 14+ Foto: Istimewa

Halaman selanjutnya: tampilan, fitur dan performa...