Review Realme 7, Ponsel Rp 4 Juta Berfitur Kekinian

Review Realme 7, Ponsel Rp 4 Juta Berfitur Kekinian

Galih Prasetyo - detikInet
Selasa, 13 Okt 2020 08:15 WIB
Realme 7
Realme 7. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Realme kembali menghadirkan smartphone terbaru sebagai penerus Realme 6. Dia adalah Realme 7, sejumlah peningkatan yang dihadirkan.

Sesuai tagline yang diusung, 64MP Power Master, kamera menjadi salah satu yang diunggulkan. Tapi seberapa kece hasil jepretannya?

Nah detikINET berkesempatan untuk mencoba Realme 7 untuk mengetahui performa smartphone yang dibanderol dengan harga Rp 4 juta ini. Berikut ulasan singkatnya:

Kotak Pembelian

Selain 1 unit smartphone Realme 7, konsumen akan mendapat berbagai aksesoris di paket pembelian seperti, buku panduan, jelly case transparan, sim ejector, kabel USB Type-C serta power adaptor 30W Dart Charger. Ya, konsumen akan langsung mendapatkan 30W Dart Charger tanpa harus beli terpisah.

Realme juga memberikan kartu sertifikat TÜV Rheinland pada kotak pembelian. Realme 7 merupakan smartphone pertama Realme yang lolos pengujian TÜV Rheinland yang meliputi 23 pengujian utama dan 72 pengujian kecil.

Realme 7Realme 7 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Desain Elegan

Akhirnya ada yang baru pada desain Realme 7. Berbeda dengan seri sebelumnya, Realme 7 hadir dengan desain belakang yang terinspirasi dari ruang kaca di alam.

Realme menyebutnya sebagai AG Split atau Anti Glare Split dimana terdapat bagian belakang yang buram tidak menampilkan bayangan dan terdapat garis pemisah yang membuat desain belakang Realme 7 semakin elegan.

Memiliki dimensi 162,3 x 75,4 x 9,4 mm dan berat 196,5 gram, Realme 7 masih nyaman digenggam bahkan dengan satu tangan.

Posisi quad kamera tidak ada yang berubah ditempatkan di sisi kiri atas dengan bentuk berjejer ke bawah.

Realme 7Realme 7 Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Pada sisi kanan terdapat tombol power yang digabungkan dengan sensor sidik jari. Sedangkan di sisi kiri ada tombol volume up dan down serta sim tray yang terdiri tiga slot.

Di bagian bawah, Realme menyediakan port USB tipe-C, speaker stereo, mikrofon serta masih menyediakan jack audio 3,5mm yang masih banyak dibutuhkan. Realme 7 hadir dalam dua pilihan warna yakni Mist White dan yang kami review Mist Blue.

Selanjutnya Baterai dan Layar...



Simak Video "Unboxing Realme 7 Pro Seharga Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]