Apple Bakal Benamkan Face ID di Komputer Mac?

Apple Bakal Benamkan Face ID di Komputer Mac?

Josina - detikInet
Jumat, 11 Sep 2020 20:30 WIB
FILE PHOTO: A man looks at Apples new iPhone 8 (L) and his iPhone 7 at the Apple Store in Tokyos Omotesando shopping district, Japan, September 22, 2017. REUTERS/Issei Kato/File Photo
Apple Bakal Benamkan Face ID di Komputer Mac? (Foto: Issei Kato/Reuters)
Jakarta -

Saat ini semua perangkat komputer Mac telah dilengkapi dengan webcam built-in, jadi tak heran jika Apple dikabarkan akan menghadirkan fitur keamanan Face ID.

Diketahui, Apple sebelumnya telah memperkenalkan Touch ID untuk perangkat Mac. Sehingga, masuk akal jika akhirnya Face ID juga muncul di perangkat tersebut di masa depan.

Dilansir detikINET dari Ubergizmo, mengutip dari Apple World today bahwa ditemukan adanya paten yang ditemukan bahwa Apple akan segera menghadirkan fitur Face ID ke Mac.

Menurut paten tersebut sebagian terbaca, "Dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional mengidentifikasi wajah seseorang, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan identifikasi tersebut".

Tampaknya, sistem ini dapat digunakan tidak hanya untuk identifikasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menentukan pandangan pengguna dan dapat melakukan tindakan berdasarkan itu.

"Dalam beberapa perwujudan, perangkat elektronik secara opsional menentukan lokasi pandangan di antarmuka pengguna, dan secara opsional melakukan tindakan sesuai dengan penentuan," begitulah deskripsinya.

Ini dapat membantu aksesibilitas, di mana jika seseorang cacat, menggunakan mata mereka untuk melihat ikon di layar untuk meluncurkan aplikasi bisa menjadi salah satu cara sistem seperti itu dapat digunakan.



Simak Video "Lebih Mudah Lewati Face ID iPhone saat Kenakan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)