Selasa, 03 Des 2019 08:01 WIB

Review

Redmi Note 8, Murah Tapi Jangan Diremehkan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Dengan spesifikasi seperti ini aktivitas harian yang biasa dilakukan di ponsel, termasuk multitasking dan gaming bisa dilakukan dengan mulus. Berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya bisa berjalan tanpa lag dan gangguan berarti.

Di atas kertas, performa Redmi Note 8 terbilang cukup memuaskan. detikINET menguji Redmi Note 8 dengan tiga aplikasi benchmark yaitu Antutu, Geekbench dan PCMark dengan hasil sebagai berikut:

Antutu: 169.430
Antutu CPU: 70.376
Antutu GPU: 32.851
Geekbench single-core: 313
Geekbench multi-core: 1.323
PCMark: 6.656

Untuk menguji secara langsung kemampuan Redmi Note 8 yang sebenarnya, detikINET menggunakan beberapa game seperti PUBG Mobile dan Asphalt 9. Saat memainkan PUBG Mobile, mode default yang terpilih adalah Low. Grafisnya memang tidak mendetail, tapi gameplay tetap berjalan dengan mulus.

Mode pengaturan display paling tinggi yang bisa digunakan dan diaktifkan secara manual adalah grafis Balanced dengan frame rate Medium. Dengan konfigurasi ini, gameplay tetap berjalan dengan mulus tapi bagian belakang ponsel mulai terasa hangat dalam waktu singkat.

Ketika digunakan untuk memainkan Asphalt 9 dengan kualitas visual default terasa cukup mulus di menu. Tapi begitu memasuki balapan, gameplay terlihat stuttering dan cukup nge-lag.

Untuk mendukung performa Redmi Note 8, Xiaomi menyelipkan baterai berkapasitas 4.000 mAh. Selama pengujian, baterai ini bisa bertahan dari pagi hingga malam dalam pemakaian normal, seperti browsing media sosial, chatting dan memainkan game sesekali.

Untuk mengisi ulang daya, Xiaomi menyediakan pengisian ulang cepat 18W. Durasi pengisian daya tidak bisa dibilang sangat cepat, dari 20% hingga penuh memakan waktu sekitar 2 jam.

Empat Kamera Belakang

Daya tarik Redmi Note 8 tentu empat kamera belakangnya. Kamera utamanya adalah 48MP dengan teknologi 4-in-1 pixel binning yang secara default mengambil gambar 12MP.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4