Senin, 19 Jan 2015 09:16 WIB

Hands On

Xiaomi Mi Note, Si Tipis Penantang iPhone 6 Plus

- detikInet
1 1, Desain
Halaman 2 dari 5

Secara keseluruhan, desain ponsel dengan ketebalan 6,95 mm ini mungkin tidak serta merta menarik perhatian. Biasa saja, sampai kita melihatnya lebih dekat. Secara tampilan, Mi Note memang tampak premium, sesuai dengan segmen kelas seri gadget 'Mi' Xiaomi.

Layar lega 5,7 inch Full HD 1080p tampak cling dari berbagai sudut pandang. Keuntungannya, layar ini memanjakan mata saat bermain game, melihat video, foto atau konten lain. Sisi kanan dan kiri cover belakang mengusung desain lengkung countered 3D curve yang membuatnya tampak ramping.

Frame alumunium dan Gorilla Glass 3 yang membalut bagian depan dan belakang ponsel memang membuat ponsel terlihat glossy dan wah. Material ini juga diklaim CEO Xiaomi Lei Jun memiliki daya tahan tinggi terhadap goresan dan guncangan. 

Desain cover belakang dibuat agak melengkung pada sisi kiri dan kanan, agar phablet nyaman digenggam. Sayangnya, material kaca yang juga dipakai pada bagian belakang justru sedikit mengurangi kenyamanan karena terasa licin.




Di sisi kanan terdapat tombol volume, sementara sisi kirinya adalah slot SIM card. Menariknya, slot SIM card berdesain drawer atau laci ini menyediakan tempat untuk dua SIM card sekaligus.

Ya, phablet ini dual 4G SIM card. Satu untuk micro SIM card dan satu lagi nano SIM card, keduanya dual standby. Sisi bagian atas terdapat jack audio 3,5 mm dan di bagian diletakkan port micro USB dan speaker.


(rns/tyo)