OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng - Halaman 7

Review Produk

OPPO Find 5, 'Anak Baru' yang Gak Bisa Dianggap Enteng

- detikInet
Selasa, 16 Apr 2013 13:09 WIB
Halaman ke 7 dari 8

OPPO memang kerap menyuarakan soal performa dan kualitas OPPO Find 5 yang diklaim tiada banding. Tapi di luar ini ternyata ponsel ini juga memiliki beberapa fitur kecil yang berguna untuk pemakaian sehari-hari.

Pertama-tama soal privasi. OPPO Find 5 bisa dibilang menawarkan fitur privasi yang paling unggul di kelasnya, salah satu contoh ketika ada aplikasi yang ingin mengakses daftar kontak.

Saat menemukan hal itu ponsel ini akan mengeluarkan notifikasi, jadi pengguna dapat mengetahui aplikasi mana saja yang ingin mengakses data sensitifi. Contoh kasus ketika detikINET menginstal WhatsApp di OPPO Find 5.



Selain itu pengguna juga dapat melihat aplikasi mana yang kira-kira akan mengakses daftar kontak, melakukan panggilan telepon, dan sebagainya. Dari sini kemudian bisa ditentukan apakah aplikasi itu diizinkan untuk mengakses atau tidak.

Kemudian ada juga fitur Data Saving, dilihat dari namanya jelas ini adalah fungsi untuk menghebat lalu lintas data sekaligus memperpanjang umur baterai. Dan seperti fitur privasi, di sini pengguna juga bisa menentukan mana aplikasi yang boleh berjalan di belakang layar untuk menyedot data.

Kemudian ada juga fitur Find My Phone, SMS & Phone Blacklist, merekam percakapan telepon, dan beberapa fitur lainnya yang layak dicoba. Yang jelas, fitur ini telah menjadi salah satu nilai jual OPPO Find 5.

(eno/ash)
Halaman Selanjutnya
(eno/ash)