Saatnya Move On ke iPhone 5? - Halaman 6

Review Produk

Saatnya Move On ke iPhone 5?

- detikInet
Senin, 07 Jan 2013 13:19 WIB
Halaman ke 6 dari 6
Saatnya Move On ke iPhone 5?

Secara keseluruhan, iPhone 5 yang menawarkan layar 4 inch membuktikan bahwa Apple ingin mengikuti keadaan pasar saat ini. Namun, tim yang dipimpin oleh Tim Cook tersebut tak ingin kelihatan kehilangan jati dirinya.

Layar 4 inch ini tak seperti bentuk smartphone sejenis yang ada di market. Bentuk memanjang, membuktikan bahwa iPhone ingin dibuat tak hanya lebih luas tapi
tetap mempertahankan fungsi esensi si gadget itu sendiri.

Karena percuma kan kalau ponsel yang lebar tapi tak nyaman dipegang dan malah mengganggu fungsi piranti itu sebagai alat untuk menunjang kerja.



Soal aplikasi dan ekosistem yang dibangun Apple tak perlu lagi diragukan. Apapun yang pengguna inginkan ada dan pastinya aman.

Sayang memang, iPhone 5 ini tak melakukan 'lompatan besar' dari generasi sebelumnya. Satu-satunya perubahan impresif justru saat transisi dari iPhone 3GS ke iPhone 4. Ini yang belum ditemukan antara iPhone 4S ke iPhone 5.

Keseluruhan, desain iPhone 5 sangat premium dengan bahan yang berkelas. Apalagi bodinya mengalami perubahan yang cukup berarti.

Memang, upgrade ditawarkan tak terlalu signifikan.

Nah, bila Anda termasuk yang masih menggunakan iPhone 4S tampaknya harus berpikir terlebih dahulu untuk mengganti. Lain halnya bila Anda adalah pengguna baru atau iPhone generasi lama, menurut detikINET ini sangat yang tepat untuk mengganti.

Kelebihan
- Tipis, ringan dan nyaman digenggam
- Layar memanjang, pas untuk posisi landscape
- Desain berkelas dan premium
- Performa prosesor cukup mempengaruhi

Kekurangan
- Harga mahal
- Masih tidak ada tambahan memori penyimpanan
- Butuh tambahan aksesori untuk light connector di iPhone agar kompatibel dengan perangkat tambahan lainnya.

 

 

Credit Foto: Fotografer: Gorga Ryans, Model: Suci Mila Ramadhani.

(tyo/ash)
Halaman
(tyo/ash)