Selasa, 08 Des 2015 19:26 WIB

Dian Sastro: Doyan Makan, Ingin Kurus, Berlanjut ke Bisnis Online

Ardhi Suryadhi - detikInet
(ki-ka): Dian Sastro dan Yoris Sebastian. (dok. samsung) (ki-ka): Dian Sastro dan Yoris Sebastian. (dok. samsung)
Jakarta - “Saya tuh doyan makan, tapi ingin tetap kurus,” Dian Sastrowardoyo blak-blakan terkait hobi yang mungkin tak diketahui semua orang itu.

Ya, siapa kira artis cantik pemeran Cinta di film 'Apa Apa Dengan Cinta’ itu penggila makan. Namun di sisi lain, layaknya wanita lain terlebih dengan statusnya sebagai selebritis, Dian juga kepingin punya bodi aduhai.

Tuntutan punya berat badan ideal pun akhirnya membuat ibu dua anak ini untuk rajin mengkonsumsi makanan dari catering diet yang punya stereotipe kurang memanjakan lidah.

“Dari situ (makanan diet-red.) turun sih berat saya, tapi makanannya gak seenak yang diharapkan,” keluh Dian di sela acara peluncuran buku ‘5W1H Jurus-jurus Memulai Bisnis Online’ karya Yoris Sebastian di The Hook Jakarta, Selasa (8/12/2015).

Kebetulan, Dian punya sepupu yang suka masak. “Nah, suami dari sepupu saya ini rewel banget soal makanan. Mau gak mau, sepupu saya itu jadi ahli maracik resep sehingga bisa membuat menu restoran di rumah sendiri,” ceritanya.

Singkat kata, dari hobi mengkonsumsi makanan dari catering diet dan punya sepupu yang jago masak akhirnya Dian memberanikan diri merintis kerajaan bisnis catering diet sendiri dengan brand 3 Skinny Minnies.

“Saya sebenarnya telah melakukan bisnis online dari beberapa tahun lalu, di mana saya dan teman saya berjualan barang-barang keperluan bayi dari Jepang dan Korea, namun yang paling serius dan saya tekuni sampai sekarang adalah catering diet dengan brand ‘3 Skinny Minnies’ yang saya jalankan bersama beberapa teman sejak Agustus 2014 lalu,” jelasnya.

Di catering dietnya, Dian bertanggung jawab untuk urusan marketing dan promosi, serta sesekali juga menjadi juru foto dari makanan enak nan sehat yang dijajakannya.

“Namun ya itu, kita harus menghasilkan foto yang bagus. Makanya kadang-kadang untuk dapat gambar yang bagus, foto yang diambil sampai harus di dekat jendela agar terkena sinar matahari biar lebih dramatis. Cukup saya yang sekaligus jadi juru foto pakai (Galaxy) Note 5,” lanjut wanita yang mengaku berat badannya kini sudah kembali normal saat mau menikah dulu, 52 kg.

Media sosial — terutama Instagram -- jadi andalan Dian untuk promo ke sana ke mari. Termasuk dari orang-orang terdekat yang lama kelamaan bisa menciptakan efek bola salju untuk menarik pelanggan lainnya.

“Saya akui, kami memang catering diet yang mahal. Tapi kami pede dengan itu karena menggunakan bahan terbaik yang juga mahal dan margin (keuntungannya) juga tipis,” ungkap Dian.

“Apalagi yang menjalankan bisnis ini setiap hari tetap tiga ibu-ibu para pendirinya, dimana dari jam 6 pagi sudah mengaduk dan meracik bumbu, bukan dikerjakan oleh pembantu atau karyawan. Karena pembantunya mungkin belum pernah merasakan makanan dari resto mahal, tapi kalau owner-nya kan pernah jadi kalau ada rasa yang kurang, mereka bisa tahu,” pungkasnya. 

(ash/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed