Instagram Rilis Fitur Quiet Mode, Pengguna Tak Diganggu Notifikasi

Instagram Rilis Fitur Quiet Mode, Pengguna Tak Diganggu Notifikasi

ADVERTISEMENT

Instagram Rilis Fitur Quiet Mode, Pengguna Tak Diganggu Notifikasi

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 20 Jan 2023 17:36 WIB
Fitur Quiet Mode di Instagram
Instagram Rilis Fitur Quiet Mode Agar Pengguna Tak Diganggu Notifikasi Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Instagram merilis sederet fitur baru untuk memberikan pengguna lebih banyak kontrol. Salah satunya fitur Quiet Mode yang bisa membisukan notifikasi saat pengguna ingin istirahat atau tidak ingin diganggu.

Dengan mengaktifkan fitur Quiet Mode, pengguna tidak akan menerima notifikasi push sampai mereka mematikan fitur tersebut. Status aktivitas di profil pengguna juga akan diubah menjadi 'In quiet mode' untuk memberitahu pengguna lain.

Jika ada teman atau pengguna lain yang mengirimkan DM saat Quiet Mode diaktifkan, mereka akan menerima balasan otomatis yang mengatakan pengguna sedang dalam mode tenang.

Begitu Quiet Mode dimatikan, pengguna akan menerima ringkasan notifikasi masuk yang mungkin terlewat. Sama seperti Quiet Mode di Facebook, pengguna bisa mengatur jadwal untuk mengaktifkan dan mematikan Quiet Mode secara otomatis.

Fitur ini bisa dipakai siapa saja, tapi Instagram akan meminta pengguna remaja untuk mengaktifkan fitur ini saat mereka masih main Instagram pada malam hari. Saat ini fitur Quiet Mode baru tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Irlandia, Australia, dan Selandia Baru serta akan dirilis di lebih banyak negara.

Fitur Quiet Mode di InstagramFitur Quiet Mode di Instagram Foto: Dok. Instagram

Quiet Mode merupakan fitur baru yang dirilis Instagram untuk membantu pengguna mengontrol screen time-nya. Sebelumnya mereka sudah merilis fitur yang memperlihatkan waktu yang dihabiskan pengguna di Instagram dan fitur pengingat untuk istirahat.

Selain fitur Quiet Mode, Instagram juga merilis beberapa fitur untuk membantu pengguna mengontrol konten yang mereka lihat. Pengguna kini bisa menyembunyikan beberapa konten sekaligus di tab Explore yang dianggap tidak menarik.

Instagram juga akan berusaha untuk tidak menampilkan konten yang sudah ditandai sebagai tidak menarik di tempat lain, seperti Reels, Search, dan lain-lain, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (20/1/2023).

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan kata, hashtag, atau emoji yang ingin dihindari. Instagram akan berusaha untuk tidak merekomendasikan konten dengan caption yang berisi kata atau hashtag tersebut.



Simak Video "Instagram Luncurkan Fitur Notes untuk Update Status di Direct Message"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT