Elon Musk Bikin Cuitan Twitter Jadi 4.000 Karakter

Elon Musk Bikin Cuitan Twitter Jadi 4.000 Karakter

ADVERTISEMENT

Elon Musk Bikin Cuitan Twitter Jadi 4.000 Karakter

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 13 Des 2022 09:15 WIB
Elon Musk Ajak Pemilih AS Pilih Partai Republik
Elon Musk Akan Tambah Panjang Cuitan Twitter Jadi 4.000 Karakter Foto: DW (News)
Jakarta -

Twitter dikenal sebagai platform microblogging dengan karakter yang terbatas untuk setiap cuitannya. Tapi sepertinya Elon Musk ingin menambah batas tersebut, dari 280 karakter menjadi 4.000 karakter.

Indikasi soal rencana Musk untuk menambah karakter di tweet sebenarnya sudah terkuak beberapa kali. Tapi dalam cuitannya pada akhir pekan lalu, Musk kembali mengonfirmasi rencana tersebut.

Pada akhir pekan lalu, pengguna Twitter @AllanObare4 bertanya kepada Musk apakah benar Twitter akan menambah karakter cuitan dari 280 menjadi 4.000. Musk menjawab cuitan itu dengan singkat: "Yes."

Ini bukan pertama kalinya orang terkaya di dunia itu mengatakan Twitter akan menambah batas karakternya. Pada bulan November lalu, seorang follower memberikan ide kepada Musk untuk menambah batas karakter Twitter menjadi 1.000.

Musk tidak mengonfirmasi secara langsung, tapi ia mengatakan opsi itu sudah masuk dalam daftar agenda Twitter, seperti dikutip dari Mashable, Selasa (13/12/2022).

Twitter pertama kali hadir dengan batas 140 karakter mengikuti batas 160 karakter yang digunakan SMS saat itu. Pada tahun 2017, platform berlogo burung itu menambah jumlah karakternya dua kali lipat menjadi 280.

Jika benar Twitter akan menambah batas karakter untuk cuitan menjadi 4.000 maka peningkatannya tentu sangat signifikan. Pengguna pun bisa bebas menuangkan unek-uneknya, tapi ciri khas Twitter sebagai platform microblogging dengan cuitan singkat bisa memudar.

Belum diketahui kapan Twitter akan menambah batas karakter cuitan, dan apakah fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna atau hanya untuk pelanggan Twitter Blue.

Twitter sendiri baru saja meluncurkan layanan berlangganan Twitter Blue versi baru yang memberikan beberapa benefit dan fitur eksklusif untuk pengguna termasuk centang biru, edit tweet, upload video 1080p, dan lain-lain.



Simak Video "Elon Musk Kunci Akun Twitter Miliknya, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT