Tinggalkan Grup WhatsApp Kini Sudah Aman Tanpa Ada Jejak

ADVERTISEMENT

Round up

Tinggalkan Grup WhatsApp Kini Sudah Aman Tanpa Ada Jejak

Tim - detikInet
Jumat, 30 Sep 2022 06:50 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Tinggalkan Grup WhatsApp Kini Sudah Aman Tanpa Ada Jejak. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Agustus lalu, WhatsApp mengumumkan fitur privasi yang sudah lama dinantikan pengguna, yakni leave group atau meninggalkan grup WhatsApp tanpa ketahuan dan menyembunyikan status online.

Kini, fungsi leave group WhatsApp diam-diam sudah bisa digunakan. Dijajal detikINET, Kamis (29/9/2022), sesuai dengan informasi yang disampaikan di update aplikasi WhatsApp, anggota grup tidak akan bisa melihat notifikasi leave group ketika seseorang keluar dari grup WhatsApp kecuali admin grup.

Fungsi ini berbeda dengan yang terjadi selama ini, di mana setiap ada anggota grup yang keluar, akan muncul jejak berupa notifikasi "(nomor/nama kontak) keluar" di grup chat sehingga seluruh anggota grup tahu bahwa ada yang meninggalkan mereka.

Untuk sebagian pengguna WhatsApp, kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman atau sungkan. Hal itu mengakibatkan mereka tidak jadi meninggalkan suatu grup walau sebenarnya ingin melakukannya.

Padahal alasan meninggalkan suatu grup WhatsApp seringkali tidak ada kaitannya dengan urusan personal, melainkan faktor lain seperti sudah terlalu banyak mengikuti grup, memori ponsel kewalahan, merasa tidak mendapat manfaat dan lain sebagainya.

Leave group Whatsapp diam-diamLeave group Whatsapp diam-diam di update terbaru WhatsApp. Foto: WhatsApp

Tak pelak, fitur dapat meninggalkan grup WhatsApp tanpa ketahuan menjadi idaman sejak lama. Rupanya, pihak WhatsApp mendengarkan keinginan itu dan akhirnya mengabulkannya.

Jadi sekarang, sudah tidak perlu lagi menggunakan trik tertentu, karena pengguna cukup memakai fitur langsung yang ada resmi di aplikasi WhatsApp dan telah disebar secara bertahap untuk dipakai semua user.

Halaman selanjutnya, diumumkan oleh Mark Zuckerberg>>>



Simak Video "Perbedaan WhatsApp Grup dengan Komunitas "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT