Deretan Fitur Unggulan Aplikasi Kencan Digital Omi

Deretan Fitur Unggulan Aplikasi Kencan Digital Omi

ADVERTISEMENT

Deretan Fitur Unggulan Aplikasi Kencan Digital Omi

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 25 Sep 2022 17:45 WIB
Omi, aplikasi kencan digital
Foto: Dok. Omi
Jakarta -

Omi, aplikasi jejaring sosial berbasis di Asia, dirancang untuk para generasi muda yang ingin mencari pasangan atau teman baru. Untuk meningkatkan keamanannya, Omi menerapkan kecerdasan buatan untuk verifikasi identitas.

Penerapan kecerdasan buatan ini membuat sistem verifikasinya bisa lebih akurat dan aman ketimbang biasanya. Pengguna hanya perlu mengirimkan permintaan verifikasi profil untuk ditinjau oleh sistem dan tim verifikasi yang siap memoderasi konten dan keamanan pengguna selama 24/7.

Setelah diverifikasi, profil akan mendapatkan ikon centang biru dengan logo "Terverifikasi"!

Selain faktor keamanan, Omi juga dilengkapi beberapa fitur advanced yang bisa mendukung kenyamanan pengguna dalam berselancar di aplikasi kencan online. Omi yang memiliki 10 juta pengguna aktif secara global ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti:

  • Telepath - sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi via call tanpa harus match satu sama lain
  • Omi Clic - memungkinkan pengguna untuk bertemu dengan potential match sesuai perhitungan astrologi
  • Dating Quiz - suatu fitur yang menyajikan satu pertanyaan trivia setiap hari dan mencocokkan pengguna berdasarkan jawaban tersebut
  • Love Style Test - sebuah analisis mengenai profil dan karakter pengguna yang diadaptasi dari tes tipe kepribadian populer, 16 Personalities Test

"Jujur aku kebantu banget sih di zaman sekarang bisa maksimalin teknologi buat berbagai hal, termasuk mencari teman baru atau pasangan. Berhubung aku juga sudah berumur 18 tahun dan sudah termasuk dalam legal age untuk mencoba aplikasi Omi, aku pikir aku akan coba. Terutama fitur Telepath yang menurutku oke banget karena bisa kirim voice chat sama potential match kita," jelas Gabriel Prince, seorang kreator konten, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Pertama kali dikenal melalui konten-konten yang sering diunggahnya di Tiktok, Gabriel Prince kini telah dikenal sebagai salah satu selebriti pendatang baru yang sedang naik daun. Total pengikutnya di media sosial pun mencapai lebih dari 4 juta.

Menurut survei GlobalWebIndex pada tahun 2021 lalu, 50% responden yang berasal dari generasi Z usia 16-23 tahun menggunakan media sosial dengan alasan utama untuk terus terhubung dengan teman ataupun keluarga.

Bagi generasi Z, frekuensi komunikasi melalui media sosial ataupun platform digital memainkan peranan penting dalam membangun dan menjaga hubungan pertemanan. Sebelum ada media sosial, interaksi sosial ataupun percakapan antar teman dapat terputus ketika terpisah jarak.

Kini hal tersebut tidak lagi menjadi masalah, khususnya bagi generasi Z yang kerap disebut sebagai "generasi internet". Mereka telah terbiasa dengan berbagai perangkat teknologi dan inovasi dunia digital yang memastikan mereka tetap terkoneksi dengan banyak orang, meskipun dalam dunia maya.

Senada dengan mayoritas dari generasi Z tersebut, Prince pun mengaku berniat mencoba mencari sosok teman dekat tersebut melalui aplikasi social networking, bernama Omi.



Simak Video "Derita Anak Buruh Bangunan, Tubuh Hanya Terbaring Lemas dan Kurus Diberi Makan Air Tajin"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT