Lebaran Ditanya Kapan Nikah, Kasih Lihat Aplikasi Kencan Anda

ADVERTISEMENT

Lebaran Ditanya Kapan Nikah, Kasih Lihat Aplikasi Kencan Anda

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 02 Mei 2022 08:01 WIB
Young couple of malay muslim in traditional costume watching online content in a smart phone with happy expression during Eid al-Fitr celebration at wooden stair. Raya and Muslim fashion concept.
Lebaran ditanya kapan nikah, ini jawabannya (Foto: Getty Images/iStockphoto/Willy Sebastian)
Jakarta -

Ada kebiasaan dari keluarga besar saat kumpul Lebaran, ditanya kapan nikah. Kalau sudah begitu, kasih lihat saja foto gebetan di aplikasi kencan Anda.

Jodoh memang ditentukan Allah SWT, tapi ikhtiar ditentukan kita sendiri. Selain bertaaruf, umat muslim bisa memakai aplikasi online dating khusus umat muslim yang serius mencari jodoh.

Dihimpun detikINET, Senin (6/1/2022) inilah 7 aplikasi kencan online untuk muslim yang bisa digunakan dan layak dipamerkan kalau keluarga bertanya kapan nikah. Apa saja?

1. Taaruf ID

Taaruf IDTaaruf ID Foto: Taaruf ID

Taaruf ID adalah aplikasi buatan anak negeri. Aplikasi ini menawarkan layanan mencari jodoh yang sudah siap menikah dan posisi geografisnya tidak jauh dari posisi pengguna.

Selain GPS, Taaruf ID memanfaatkan algoritma khusus untuk menampilkan peserta yang siap nikah di dashboard aplikasi dan diurutkan berdasarkan lokasi terdekat. Sehingga mempermudah pengguna dalam proses mencari jodoh. Taaruf ID tersedia di Android.

2. Muslim Mingle

Muslim MingleMuslim Mingle Foto: Muslim Mingle

Muslim Mingle memungkinkan pengguna bertemu calon jodohnya di sekitarnya atau dari negara lain. Seperti kebanyakan aplikasi sejenis, fitur keamanan menjadi salah satu keunggulan yang ditawarkan.

Setiap pengguna diverifikasi sehingga profil pengguna dipastikan tidak palsu. Selain itu banyak fitur menarik lainnya yang bikin menyenangkan menggunakan aplikasi ini.

Muslim Mingle bisa membagikan audio, video dan foto kepada orang yang cocok. Semua layanan yang diberikan tidak dikenakan biaya alias gratis. Muslim Mingle tersedia di Android.

3. Salams

Muslim MingleFoto: Salams

Aplikasi Salams mempertemukan pengguna dengan calon jodohnya. Kini sudah ada 1 juta pengguna yang menggunakan Salams dan 10 ribu pasangan yang bertemu lewat aplikasi ini sudah berhasil ke jenjang pernikahan.

Privasi menjadi salah satu yang dikedepankan Salams. Selain berkomitmen tidak menjual data pengguna, mereka melengkapi banyak fitur keamanan untuk penggunanya.

Salams hanya menampilkan nama depan, dan gambar serta informasi profil yang pengguna berikan. Kamu dapat memblokir pengguna mana pun agar tidak melihat atau mengobrol kapan saja. Semua profil diverifikasi oleh selfie dan lokasi GPS. Salams tersedia di iOS dan Android.

4. Muzmatch

MuzmatchMuzmatch Foto: Muzmatch

Selain Salams, Muzmatch menjadi salah satu aplikasi online dating khusus muslim yang paling populer saat ini.

Lebih dari 4 juta muslim lajang menemukan pasangan mereka lewat Muzmatch. Sudah 100 pasangan yang sudah melangkah ke jenjang pernikahan.

Banyak fitur menarik yang dimiliki aplikasi ini sehingga membuat pencarian jodoh lebih halal dan menyenangkan. Salah satunya fitur yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan wali atau pendamping saat melakukan obrolan. Muzmatch dapat diunduh di iOS dan Android.

Halaman selanjutnya: Veil sampai Muzishq >>>

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT