Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp, Dicoba Yuk!

ADVERTISEMENT

Cara Sembunyikan Status Online di WhatsApp, Dicoba Yuk!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 17:18 WIB
Cara sembunyikan status online WhatsApp
Foto: WhatsApp
Jakarta -

WhatsApp telah resmi mengumumkan akan memberikan fitur yang memperkuat privasi pengguna, salah satunya adalah menyembunyikan status online. Jadi, tidak perlu trik macam-macam lagi jika tak ingin terlihat online. Bagaimana caranya?

Seperti diberitakan, fitur itu akan menyambangi semua pengguna WhatsApp pada bulan Agustus ini yang berarti tidak lama lagi. Pihak WhatsApp memang belum menunjukkan caranya, tapi dari gambar dan keterangan yang diberikan, sudah dapat diraba bagaimana memakainya.

Dapat dipastikan bahwa untuk menyembunyikan status online WhatsApp, pengguna cukup mengakses setting, kemudian tekan di bagian Account atau akun, lalu di bagian privasi atau Privacy.

Saat ini, belum ada update untuk menyembunyikan status online. Namun dipastikan, bahwa pengguna WhatsApp bisa mengontrol siapa saja orang yang bisa melihat status online mereka, sama seperti kontrol untuk fitur terakhir dilihat atau Last Seen.

Rencananya, jika sudah bisa dipakai pengguna, fitur baru untuk menyembunyikan status online itu akan terlihat seperti gambar dari WhatsApp di bawah ini:

Cara sembunyikan status online WhatsAppCara sembunyikan status online WhatsApp. Foto: WhatsApp

Pengaturan 'Terakhir dilihat dan online' atau 'Last seen and online' tampak disatukan dalam sebuah menu. Pengguna dapat mengatur siapa yang melihat status online di sub menu 'Siapa yang dapat melihat ketika saya online'.

Terdapat dua pilihan, yaitu semua orang atau sama seperti status terakhir dilihat (last seen). Bila semua orang atau everyone, maka semua kontak WhatsApp dapat melihat status online pengguna.

Akan tetapi jika yang kedua dipilih, maka akan mengikuti setting di Last Seen. Di situ, ada empat pilihan yang bisa diatur sesuai dengan keinginan pengguna.

"Untuk mewujudkan keinginan Anda saat tidak ingin menampilkan status online Anda, kami memperkenalkan kemampuan untuk memilih siapa yang dapat dan tidak dapat melihat saat Anda sedang online. Fitur ini akan mulai diluncurkan untuk semua pengguna WhatsApp bulan ini," demikian keterangan WhatsApp yang dikutip detikINET.



Simak Video "WhatsApp Kabulkan Permintaan Pengguna yang Tak Ingin Terlihat Online"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT