Ini Alasan WhatsApp Kasih Fitur Tinggalkan Grup Diam-diam

ADVERTISEMENT

Ini Alasan WhatsApp Kasih Fitur Tinggalkan Grup Diam-diam

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 14 Agu 2022 16:30 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Alasan WhatsApp Bikin Fitur Tinggalkan Grup & Sembunyikan Status Online. Foto: Photo by Rachit Tank on Unsplash
Jakarta -

Pada bulan Agustus ini, WhatsApp dipastikan menggelontorkan fitur privasi yang sudah lama didambakan oleh para user. Fitur itu yaitu bisa meninggalkan grup WhatsApp tanpa ketahuan dan juga dapat menyembunyikan status online, bisa diatur ditunjukkan pada siapa saja.

Hal itu sudah diumumkan sendiri olej Mark Zuckerberg sendiri selaku CEO Meta, pemilik WhatsApp. "Beberapa fitur privasi baru akan diluncurkan di WhatsApp: keluar dari grup tanpa notifikasi, mengontrol siapa yang dapat melihat saat Anda online, dan pemblokiran tangkapan layar untuk pesan sekali lihat," kata Zuck.

"Kami meyakini bahwa berkirim pesan dan melakukan panggilan harus terasa privat dan aman, seperti halnya ketika melakukan percakapan secara tatap muka. Ibarat dua orang yang sedang bercengkerama, tanpa ada orang lain di antara mereka," demikian penjelasan dari WhatsApp.

"Untuk menyebarluaskan informasi mengenai lapisan perlindungan baru ini,kami juga akan meluncurkan kampanye untuk memperkenalkan fitur-fitur baru ini dan menyampaikan komitmen berkelanjutan kami untuk melindungi percakapan pribadi Anda di WhatsApp," tambah mereka.

Sementara Product Head WhatsApp, Ami Vora, menyatakan kedatangan fitur itu adalah bagian dari fokus WhatsApp dalam membuat fitur yang membuat pengguna punya lebih banyak kendali dan privasi dalam pesan mereka.

"Kami meyakini bahwa WhatsApp merupakan tempat yang paling aman untuk melangsungkan pembicaraan yang privat," kata dia seperti dikutip detikINET dari BBC.

"Tidak ada layanan pesan global lain dalam skala ini menyediakan level keamanan semacam itu pada pesan, media, pesan suara, panggilan video, dan back up pesan bagi para pengguna," klaim sang bos WhatsApp.



Simak Video "WhatsApp Kabulkan Permintaan Pengguna yang Tak Ingin Terlihat Online"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT