WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Chat Jadi Dua Hari

ADVERTISEMENT

WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Chat Jadi Dua Hari

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 09 Agu 2022 16:42 WIB
─░stanbul, Turkey - January 24, 2015: Hand holding a iPhone 5s displaying Whatsapp application on a white background. iPhone is a touchscreen smart phone produced by Apple Inc.
WhatsApp Perpanjang Waktu Hapus Chat Jadi Dua Hari Foto: iStock
Jakarta -

Pengguna WhatsApp tidak perlu panik lagi kalau salah kirim pesan di chat atau grup. Sebabnya, kini WhatsApp memperpanjang waktu untuk menghapus pesan menjadi dua hari.

Update baru ini diumumkan langsung oleh WhatsApp lewat cuitannya di Twitter. Sebelumnya batas waktu baru ini sudah melewati uji coba beta dan sekarang sudah tersedia untuk semua pengguna.

Lewat update baru ini, pengguna WhatsApp memiliki waktu hingga 60 jam atau dua hari dan 12 jam. Sebelumnya, WhatsApp membatasi waktu untuk menghapus pesan hanya 1 jam, 8 menit, dan 16 detik setelah dikirimkan, seperti dikutip dari 9to5Mac, Selasa (9/8/2022).

Update ini ditujukan untuk fitur 'Delete for Everyone' atau hapus ke semua orang, termasuk pengirim dan penerima pesan baik itu di chat individual maupun grup.

Cara menggunakannya masih sama seperti cara menghapus pesan di WhatsApp sebelumnya. Pertama buka aplikasi WhatsApp dan pilih chat individu atau grup yang ingin kalian hapus isi pesannya.

Ketuk dan tahan chat yang ingin kalian hapus, lalu ketuk 'Delete' yang dilambangkan dengan ikon tempat sampah. Setelah itu pilih opsi 'Delete for Everyone' untuk menghapus pesan ke semua orang.

Tapi sebelum mulai menghapus pesan-pesan kalian yang mungkin memalukan, perlu dicatat bahwa update baru ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang sudah memperbarui aplikasi WhatsApp-nya ke versi paling baru.

Jadi kalau kalian ingin menghapus pesan yang dikirimkan ke pengguna lain tapi pengguna itu belum menggunakan WhatsApp versi terbaru, maka batas waktu dua hari itu belum berlaku. WhatsApp juga tidak akan memberikan notifikasi kalau pesan yang dikirim belum terhapus di layar chat penerima.

WhatsApp belakangan ini sedang rajin mengeluarkan fitur baru. Sebelumnya, WhatsApp merilis fitur migrasi chat dari Android ke iPhone dan sebaliknya. Aplikasi milik Meta ini juga sedang menguji coba banyak fitur baru yang akan segera diluncurkan.



Simak Video "Cara Menolak Pesan WhatsApp Tanpa Blokir Kontak"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT