WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Voice Notes Lewat Status

ADVERTISEMENT

WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Voice Notes Lewat Status

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 15 Jul 2022 13:32 WIB
SAN ANSELMO, CALIFORNIA - MAY 14: The WhatsApp messaging app is displayed on an Apple iPhone on May 14, 2019 in San Anselmo, California. Facebook owned messaging app WhatsApp announced a cybersecurity breach that makes users vulnerable to malicious spyware installation iPhone and Android smartphones. WhatsApp is encouraging its 1.5 billion users to update the app as soon as possible.  (Photo Illustration by Justin Sullivan/Getty Images)
WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Voice Note Lewat Status Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

Pengguna yang hobi memasang WhatsApp Status siap-siap akan bisa menikmati fitur baru. WhatsApp saat ini sedang mengembangkan fitur untuk mengunggah voice note atau rekaman suara di Status.

Keberadaan fitur baru ini dilaporkan oleh tipster WABetaInfo. Mereka menemukan fitur ini di update WhatsApp beta untuk Android versi 2.22.16.3, seperti dikutip dari WABetaInfo, Jumat (15/7/2022).

WABetaInfo mengatakan voice note yang dibagikan sebagai status mungkin akan disebut sebagai 'voice status'. Kehadiran fitur ini akan melengkapi fitur WhatsApp Status yang saat ini bisa digunakan untuk membagikan status dalam bentuk teks, foto, GIF, dan video.

Dari screenshot yang dibagikan oleh WABetaInfo, pengguna bisa mengirimkan voice note sebagai status WhatsApp dengan masuk ke tab Status lalu ketuk ikon mikrofon yang ada di sudut kanan bawah.

Fitur kirim voice notes di WhatsApp StatusFitur kirim voice notes di WhatsApp Status Foto: WABetaInfo

Karena masih dalam tahap pengembangan, belum diketahui bagaimana cara kerja fitur ini. Mungkin pengguna akan bisa merekam suaranya seperti mengirimkan voice note biasa di dalam chat.

Pengguna juga mungkin bisa mengirimkan file dalam bentuk audio sama seperti di chat, tapi itu hanya sekedar spekulasi. Belum diketahui juga apakah akan ada batas durasi untuk setiap voice note yang diunggah ke WhatsApp Status.

WABetaInfo menjelaskan voice note di status hanya akan dibagikan ke kontak yang sudah dipilih di pengaturan privasi. Sama seperti foto dan video yang diunggah ke status, WhatsApp juga akan melindungi voice note yang dikirim lewat status dengan enkripsi end-to-end.

Tidak hanya itu, karena diunggah ke WhatsApp Status yang sifatnya ephemeral, konten audio yang dikirim lewat fitur ini akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Saat ini fitur voice note untuk WhatsApp Status masih dalam tahap pengembangan dan belum tersedia untuk beta tester. Belum diketahui kapan WhatsApp akan merilis fitur ini kepada semua pengguna.



Simak Video "5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Harus Kamu Coba! "
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT