3 Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Tanpa Ketahuan

3 Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Tanpa Ketahuan

ADVERTISEMENT

3 Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Tanpa Ketahuan

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 13 Jul 2022 20:43 WIB
Womens hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home.
3 Cara Mendengarkan Voice Note WhatsApp Tanpa Ketahuan. Foto: Getty Images/iStockphoto/oatawa
Jakarta -

Ada kalanya kita ingin offline sejenak, namun ada beberapa hal yang tidak bisa menunggu lama seperti misalnya mendengarkan voice note (VN) dari orang tertentu.

Kalau sudah mendengarkan voice note (pesan suara) di WhatsApp, biasanya akan ada centang biru yang menandakan. Bagaimana cara mendengarkan VN WhatsApp tanpa takut ketahuan dengan centang biru? Simak triknya di bawah ini.

1. Mode pesawat

Pastikan kamu sudah mengunduh pesan suara alias VN WA sebelum mengaktifkan mode pesawat. Kamu bisa mendengarkannya VN tanpa takut ketahuan setelahnya.

Sebab, mode pesawat memutus koneksi internet sehingga WhatsApp tidak dapat mengirim centang biru. Ini juga bisa dilakukan untuk membaca pesan WA tanpa harus takut ketahuan.

2. Pakai aplikasi

Ada aplikasi tambahan yang bisa kamu pakai untuk mendengarkan VN tanpa ketahuan seperti aplikasi pemutar audio VLC.

Setelah terinstal, buka aplikasi dan buka Folder > WhatsApp > Media > Catatan Suara. Di folder ini kamu akan menemukan semua pesan suara WhatsApp dan jika kamu mendengarkannya dari aplikasi, pengirim tidak akan menerima pemberitahuan bahwa kamu sudah mendengarnya.

3. Forward pesan

Teruskan saja pesan suara tersebut ke orang yang kamu percaya, kemudian dengarkan VN yang sudah di-forward tersebut. Pengirim asli tidak akan tahu kamu sudah mendengarkan voice note WA itu.



Simak Video "Alasan Xiaomi 12T Pro Nggak Masuk Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT