Hubungkan Tukang Bangunan ke Pekerjaan, Aplikasi Gravel Raih Penghargaan

ADVERTISEMENT

Hubungkan Tukang Bangunan ke Pekerjaan, Aplikasi Gravel Raih Penghargaan

Mega Putra Ratya - detikInet
Sabtu, 02 Jul 2022 21:48 WIB
Gravel
Foto: Gravel
Jakarta -

Georgi Putra dan Fredy Yanto membangun platform aplikasi Gravel yang menyederhanakan proses pemenuhan kebutuhan masing-masing pihak, dengan menjamin kesejahteraan tukang melalui kepastian pembayaran upah tepat waktu.

Gravel kini menjadi solusi yang menghubungkan pemilik proyek dengan mitra tukang, yang disebut 'Dulur', melalui aplikasi yang juga dapat mengawasi pekerjaan tukang secara real time.

Pada tahun 2019, Gravel berhasil merekrut ribuan pekerja konstruksi yang mencari pekerjaan melalui platform umum seperti postingan di media sosial. Saat ini, Gravel telah berkembang melalui inisiatif berbasis teknologi dengan menyediakan pekerja ke lebih dari 2000 proyek di seluruh Indonesia dan menyalurkan miliaran Rupiah dalam bentuk gaji dan insentif kepada pekerja.

Dengan semangat "Membangun Indonesia, Membangun Bersama Gravel" beberapa waktu lalu, Gravel membuka kantor cabang pertamanya di Jawa Timur. Diresmikannya kantor cabang di Mulyorejo, Surabaya, tersebut merupakan tanda dimulainya komitmen Gravel untuk melakukan ekspansi ke daerah khususnya Surabaya dan Jawa Timur. Saat ini Gravel berencana untuk membuka cabang-cabang lain di Indonesia.

Inisiatif tersebut membawa Gravel meraih penghargaan "Special Award of Outstanding Performance" dalam kategori "Distinguish Leadership and Service" dalam iNews Maker Awards 2022.

Georgi Putra, CEO Gravel, menyampaikan kemenangan tersebut menjadi milik semua karyawan dan para mitra Gravel yang telah bekerja keras membangun proyek-proyek luar biasa.

"Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada Gravel, sehingga hasil kerja staf dan mitra tukang dapat dikenal dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat," ujar Georgi dalam keterangannya, Sabtu (2/7/2022).

Penghargaan ini menjadi salah satu titik perjalanan untuk mengantarkan Gravel pada mimpi-mimpi besar lainnya.

"Kami berharap Gravel bisa mendukung perkembangan infrastruktur yang sedang menjadi prioritas di Indonesia saat ini dan memberikan dampak positif bagi kehidupan para pekerja konstruksi di Indonesia. Semua achievement ini mendorong Gravel untuk menciptakan lebih banyak win-win solution bagi kedua belah pihak yang tentunya dapat mewujudkan lebih banyak proyek yang selesai tepat waktu, sesuai budget dan berkualitas tinggi," CPO Gravel Fredy Yanto memaparkan.

Seperti diketahui PT Gravel Technology atau lebih dikenal sebagai Gravel didirikan pada tahun 2019 merupakan perusahaan yang membangun aplikasi di bidang konstruksi, fokus Gravel saat ini adalah menghubungkan para pencari dan penyedia kerja, dengan memberikan jaminan pertanggungjawaban dari kedua belah pihak. Hingga saat ini, Gravel telah memiliki lebih dari 1,7 juta pekerja konstruksi atau Dulur Gravel, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya berhenti di sumber daya manusia, Gravel juga ingin mewujudkan lebih banyak proyek yang selesai tepat waktu, sesuai budget dan berkualitas tinggi, melalui adanya financing tools dan penyediaan barang baku bangunan.

(ads/ads)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT