WatchTube, Aplikasi Baru Buat Nonton YouTube di Apple Watch

WatchTube, Aplikasi Baru Buat Nonton YouTube di Apple Watch

Josina - detikInet
Kamis, 23 Jun 2022 16:50 WIB
Ilustrasi Google, ilustrasi YouTube, dan ilustrasi Facebook
Foto: Andhika Prasetia
Jakarta -

Dengan Apple Watch, pengguna dapat melakukan banyak hal meski sedang berjauhan dengan iPhone, seperti mendengarkan lagu, membaca dan mengirim pesan bahkan menjawab panggilan.

Nah, kemampuan terbaru lainnya adalah hadirnya aplikasi WatchTube yang memungkinkan pengguna dapat menonton video YouTube langsung dari Apple Watch.

Aplikasi WatchTube dapat diunduh dan digunakan langsung dari WatchOS App Store. Setelah aplikasi dipasang di Apple Watch kamu tinggal buka saja aplikasi dan menonton video YouTube yang diingingkan.

Tampilan antarmukanya juga sederhana, pengguna akan menemukan empat bagian berbeda di aplikasi seperti Beranda, Pencarian, Perpustakaan, dan Pengaturan.

Aplikasi WatchTubeAplikasi WatchTube Foto: Apple

Sama seperti aplikasi YouTube, Beranda akan menampilkan video yang sedang tren di platform. Jika kamu mau, aplikasi ini memungkinkan pengguna memilih kategori video tertentu untuk ditampilkan di Beranda.

Dengan WatchTube, pengguna juga dapat berlangganan dan menyimpan video untuk disimpan di daftar tab Perpustakaan. Namun sayangnya, perpustakaan WatchTube sepenuhnya bersifat lokal, ini berarti pengguna tidak dapat menautkannya ke akun YouTube.

Untungnya, aplikasi ini menyediakan Kode QR sehingga kamu dapat berbagi dan mengakses video tertentu di perangkat lain seperti iPhone atau iPad Anda.

Selain fitur tersebut, WatchTube juga mendukung teks video dan bahkan menyediakan opsi untuk mengubah ukuran teks. Video dimuat dengan cepat ke Apple Watch dan jika kamu tidak memiliki AirPods atau headphone Bluetooth aplikasi ini akan menggunakan speaker internal dari Apple Watch.

Menurut pengembang WatchTube, pembaruan di masa mendatang akan menambahkan mode hanya audio sehingga pengguna dapat mendengarkan lagu di YouTube tanpa harus tetap mengaktifkan tampilan Apple Watch.



Simak Video "Cara Pemakaian Adaptor Charger Dual Port USB-C Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)