WhatsApp Akhirnya Rilis Sembunyikan Fitur Last Seen dari Kontak Tertentu

WhatsApp Akhirnya Rilis Sembunyikan Fitur Last Seen dari Kontak Tertentu

Josina - detikInet
Selasa, 21 Jun 2022 10:45 WIB
 on February 19, 2014 in San Francisco City.
Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

WhatsApp resmi menambahkan fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan status Last Seen (terakhir dilihat) dan foto profil dari kontak tertentu.

Fitur privasi baru ini dinamai "My contacts except...". Sebelumnya pengguna hanya diberikan tiga pilihan yakni privasi Everyone, My Contacts, dan Nobody. Ini berarti pengguna kini memiliki empat pilihan untuk mengontrol akun terkait privasinya.

Sesuai dengan namanya fitur baru "My contacts except...", akan mengizinkan pengguna dapat memilih orang-orang tertentu dari daftar kontak mereka yang dapat melihat foto profil, about dan status last seen di WhatsApp.

Tampilan fitur privasi baru WhatsAppTampilan fitur privasi baru WhatsApp Foto: Screenshot

Sebagai catatan, saat pengguna memilih untuk mengaktifkan menyembunyikan status dari orang lain, maka pengguna juga tidak dapat melihat status mereka.

Dilansir detiKINET dari GSM Arena, fitur ini pun sudah diluncurkan untuk semua pengguna secara global baik untuk perangkat Android dan iOS.

Untuk mengaksesnya pun mudah, kamu dapat membuka opsi menu Settings> Account> Privacy di perangkat iPhone dan Android untuk mencoba kontrol privasi baru.

Selain itu WhatsApp juga merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membisukan orang lain saat melakukan panggilan grup hingga mengirim pesan ke sesama partisipan dengan cepat, tanpa harus melewatkan percakapan yang sedang berlangsung.

Dan juga WhatsApp baru saja memperkenalkan kemampuan untuk melakukan panggilan grup hingga 32 orang. Melalui panggilan grup besar ini, merencanakan acara setelah pandemi ataupun acara pernikahan dengan banyak orang tidak menjadi kendala.



Simak Video "5 Fitur Terbaru WhatsApp yang Harus Kamu Coba! "
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)