Gusur TikTok, Google Kembali Jadi Situs Paling Populer di Dunia

Gusur TikTok, Google Kembali Jadi Situs Paling Populer di Dunia

ADVERTISEMENT

Gusur TikTok, Google Kembali Jadi Situs Paling Populer di Dunia

Josina - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 11:20 WIB
Ilustrasi TikTok
Foto: Techrum
Jakarta -

Pada akhir tahun 2021 TikTok sukses menggusur Google menjadi posisi teratas untuk situs paling populer di dunia. Hal ini pun membuat dunia teknologi cukup terkejut.

Sebab TikTok yang merupakan aplikasi buatan perusahaan asal China, ByteDance, menjadi situs non-Amerika pertama yang masuk dalam daftar 10 domain paling populer di dunia.

Namun kali ini Google kembali berhasil merebut kembali posisi pertamanya sebagai situs paling populer di dunia. Cloudflare mengungkapkan dominasi TikTok ini tidak bertahan sehingga berhasil disalip Google. Data baru dari Cloudfare dalam 30 hari terakhir menunjukkan bahwa Google secara konsisten berada di popularitasnya.

Menurut data Cloudflare, TikTok pertama kali mencapai puncak daftar traffic global pada 17 Februari 2021, diikuti dengan beberapa hari di bulan Maret dan Juni. Setelah 10 Agustus, baru TikTok betah bertengger di posisi teratas.

TikTok saat ini menduduki peringkat kedua meski demikian mereka, hal ini masih terbilang baik karena berhasil mengalahkan Facebook dan YouTube. Bahkan sekelas Twitter dan WhatsApp harus terlempar dari daftar 10 domain paling populer di dunia. Dan pemain terbaru ada Mozilla yang masuk ke dalam daftar.

Berikut daftar 10 domain paling populer di dunia selama 30 hari terakhir menurut Cloudflare.

  1. Google.com
  2. TikTok.com
  3. Facebook.com
  4. Microsoft.com
  5. Apple.com
  6. Amazon.com
  7. Youtube.com
  8. Netflix.com
  9. Instagram.com
  10. Mozilla.org



Simak Video "Apple dan Google Diminta Hapus TikTok dari Toko Aplikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT