Waduh, Fitur WhatsApp Ini Bikin Perselingkuhan Aman

Waduh, Fitur WhatsApp Ini Bikin Perselingkuhan Aman

Tim - detikInet
Selasa, 21 Jun 2022 08:45 WIB
disappearing messages whatsapp
Fitur Disappearing Messages di Whatsapp. Foto: Tech Advisor
Jakarta -

Penghujung tahun 2021, WhatsApp resmi merilis fitur disappearing messages. Kendati cukup ditunggu kehadirannya, banyak netizen yang menilai fitur tersebut bikin perselingkuhan aman.

Pendapat warganet disampaikan pada postingan CEO Meta Mark Zuckerberg saat mengumumkan kehadiran fitur disappearing messages di akun Facebooknya. Padahal tujuan fitur ini lebih pada memudahkan pengguna menghapus secara otomatis pesan yang tidak perlu disimpan.

"Kami meluncurkan opsi disappearing messages baru di WhatsApp hari ini sehingga Anda akan bisa membuat semua pesan baru hilang secara default setelah 24 jam, 7 hari atau 90 hari," tulis Zuckerberg di Facebook kala itu.

"Tidak semua pesan harus ada selamanya," tambahnya dalam pengumuman singkat tersebut. Sebelumnya, pesan di WhatsApp dirancang hanya bisa hilang sendiri setelah 7 hari," imbuhnya.

"Wah, Anda malah membantu pasanganku selingkuh. Jadinya aku harus memeriksa ponselnya kurang dari 90 hari," tulis sebuah komentar yang memperoleh banyak reaksi.

"Mewakili para pasangan yang tidak setia, saya berterima kasih pada inovasi Anda ini," tulis yang lain. "Aplikasi untuk para tukang selingkuh," cetus netizen berikutnya.

"Ini hal yang bagus, Mark. Pesan-pesan memang lenyap secepat hubungan cinta dan uang belakangan ini," tulis komentar selanjutnya yang juga menuai ribuan reaksi.

Selanjutnya cara menggunakan fitur disappearing messages di WhatsApp



Simak Video "WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Edit Pesan"
[Gambas:Video 20detik]