Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bisukan Orang Lain Saat Panggilan Grup

ADVERTISEMENT

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bisukan Orang Lain Saat Panggilan Grup

Josina - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 09:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp telah meluncurkan beberapa fitur baru pada minggu lalu, termasuk kemampuan untuk membisukan orang lain saat melakukan panggilan grup.

Melalui akun Twitternya, Head of WhatsApp Will Cathcart mengatakan terkait pembaruan terbaru untuk panggilan grup.

"Beberapa fitur baru untuk panggilan grup di @WhatsApp: Anda sekarang dapat membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu dalam panggilan (berguna jika seseorang lupa untuk membisukan diri mereka sendiri!), dan kami telah menambahkan indikator yang berguna sehingga Anda dapat lebih mudah melihat ketika lebih banyak orang bergabung dengan panggilan besar," tulis cuitannya belum lama ini.



Salah satu fiturnya adalah indikator yang ditempatkan di bagian bawah panggilan grup. Indikator ini memberi tahu semua peserta panggilan ketika seseorang bergabung dengan panggilan grup. Fitur ini pun akan tersedia untuk pengguna iOS dan Adnroid

Sementara itu dalam sebuah tangkapan layar di WABetainfo, opsi mute atau membisukan akan muncul ketika pengguna mengklik pada nama salah satu partisipan panggilan grup. Selain membisukan, pengguna juga dapat mengirim pesan pada orang tersebut.

Sebagai catatan, fitur ini tidak hanya berlaku untuk pengguna yang membuat panggilan, tetapi berlaku juga untuk partisipan lain yang ada dalam panggilan untuk melakukan mute.

Fitur baru WhatsAppFitur baru WhatsApp Foto: WhastApp

Fitur ini tentu akan sangat berguna terlebih WhatsApp juga telah meningkatkan panggilan grup yang memungkinkan partisipan berjumlah hingga 32 orang.

Demikian dengan fitur ini memberikan kamu kemampuan untuk menonaktifkan suara orang lain yang ada di panggilan suara grup. Kamu tidak akan lagi terganggu dengan suara bising seperti televisi menyala ketika sedang berusaha mendengarkan orang lain berbicara.

Selain itu aplikasi milik raksasa teknologi Meta ini juga akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna beta memfilter chat yang belu dibaca dengan tombol filter, seperti dikutip Times Now. Sebelumnya pada Januari, fitur serupa sudah dirilis untuk WhatsApp bisnis sebagaimana dilansir detikINET dari Times Now.



Simak Video "WhatsApp Sedang Siapkan Fitur Edit Pesan"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT