Telegram Premium Dikonfirmasi Hadir Bulan Ini

Telegram Premium Dikonfirmasi Hadir Bulan Ini

ADVERTISEMENT

Telegram Premium Dikonfirmasi Hadir Bulan Ini

Josina - detikInet
Senin, 13 Jun 2022 08:21 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Pada bulan lalu Telegram dirumorkan akan meluncurkan paket langganan berbayar untuk pengguna mendapatkan layanan eksklusif. Kini jadwal kehadiran layanan yang dinamai Telegram Premium itu telah diungkap.

CEO Telegram Pavel Durov telah mengkonfirmasi bahwa Telegram Premium akan diluncurkan pada akhir bulan ini sebagaimana dilansir detiKINET dari GSM Arena.

Durov pun memastikan tidak ada perubahan terhadap semua fitur-fitur gratis, semuanya akan tetap gratis. Bakan Telegram akan tetap meluncurkan fitur baru untuk pengguna meski tak berlangganan Telegram Premium.

Sayangnya Durov tak menyebutkan berapa biaya langganan untuk Telegram Premium dan fitur-fitur apa saja yang diberikan. Namun diberitakan sebelumnya layanan ini akan dibanderol USD 4,99 atau sekitar Rp 72 ribu per-bulannya.

Dengan harga paket tersebut pengguna Telegram Premium akan diberikan banyak fitur seperti transfer file hingga 4Gb, konversi pesan suara ke teks, bebas iklan, emoji dan stiker premium, hingga animasi avatar

Pengguna Premium bisa mendukung Telegram dan bergabung dalam klub yang memperoleh fitur baru terlebih dulu.

Selain itu Durov mengungkap bahwa eksperimen iklan pada channel publik selama ini telah berhasil lebih dari yang mereka harapkan.

Meski demikian, dia berpikir jika layanan ini harusnya didanai oleh para penggunanya bukan dari pengiklan. Untuk itu Telegram memastikan penggunanya tetap memperoleh prioritas utamanya di masa mendatang



Simak Video "Gegara Salah Cek Email, Telegram Dibekukan di Brasil"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT