Telegram Premium Segera Meluncur, Rp 72 Ribu Perbulan

ADVERTISEMENT

Telegram Premium Segera Meluncur, Rp 72 Ribu Perbulan

Josina - detikInet
Jumat, 10 Jun 2022 20:47 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Telegram menjadi salah satu aplikasi perpesanan lintas platform populer dan secara berkala diperbarui dengan menhadirkan fitur-fitur baru.

Kini Telegram berencana untuk meluncurkan layanan berbasis langganan yang dinamai Telegram Premium, pengguna yang berlangganan akan diberikan fitur-fitur eksklusif yang tak ada di Telegram reguler.

Kembali pada tahun 2021, Pavel Durov pendiri Telegram mengonfirmasi bahwa mereka sedang menjajaki cara baru untuk menempatkan iklan di dalam postingan saluran publik.

Menurut Telegram, iklan eksperimental Telegram akan berupa posting kecil dengan batas hanya 160 karakter dan tidak akan menyertakan tautan eksternal, tetapi iklan akan memiliki tautan ke saluran tertentu.

Selain iklan resmi di aplikasi perpesanan, Telegram juga menghadirkan langganan premium baru ke aplikasi perpesanan.

Telegram Premium sendiri sudah sudah aktif dalam versi beta untuk perangkat Android. Namun sayangnya pihak Telegram belum memberikan informasi lebih lengkap terkait layanan berlangganan ini.

Melansir dari Bleeping Computer, Jumat (10/6/2022) Telegram Premium nantinya akan dibanderol sekitar USD 4,99 atau sekitar Rp 72 ribu.

Dengan harga paket tersebut pengguna Telegram Premium akan diberikan banyak fitur seperti transfer file hingga 4Gb, konversi pesan suara ke teks, bebas iklan, emoji dan stiker premium, hingga animasi avatar.



Simak Video "Tunda Update Aplikasi, Apple Minta Telegram Hapus Fitur Telemoji"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT