Netizen Kesal PSSI Puja Iwan Bule Usai Timnas Menang Vs Kuwait

ADVERTISEMENT

Netizen Kesal PSSI Puja Iwan Bule Usai Timnas Menang Vs Kuwait

Tim - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 16:38 WIB
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (iwan Bule) bertemu Menpora Zainudin Amali. Pertemuan itu bahas nasib kompetisi sepakbola di Indonesia yang mati suri gegara Corona.
Iwan Bule, Ketua Umum PSSI (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di Jaber Al-Ahmad International Stadium pada Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan ini merupakan sejarah yakni pecahnya rekor 42 tahun Indonesia tak pernah menang atas Kuwait. Nah, ada yang mengusik netizen soal kemenangan ini terkait ketua umum PSSI, Iwan Bule.

PSSI mengungkap sosok di luar lapangan yang punya andil dalam kemenangan Timnas Indonesia atas Kuwait. Tak lain tak bukan adalah Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, sang ketua umum.

PSSI dalam ulasannya yang ditayangkan di laman resmi mereka, menyebut bahwa kemenangan itu ada andil dari Iriawan selaku Ketua Umum PSSI. Kemenangan itu tak terjadi begitu saja, melainkan karena kebijakan-kebijakan strategis yang diambil Iriawan sebagai Ketua PSSI.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait? Jawabannya jelas: Iwan Bule!. Sejak memimpin PSSI pada 2 November 2019, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menorehkan prestasi cemerlang," tulis PSSI di artikel 'Pecahnya Rekor 42 Tahun' di situs resminya.

Linimasa di Twitter mulai ramai mengkritik artikel tersebut. Seperti dipantau detikINET, Kamis (9/6/2022) banyak reaksi netizen Indonesia terhadap artikel itu. Mereka tampak kesal dengan narasi di dalam artikel tersebut.

"Gak bisakah dikit aja apresiasi pelatih, official dan pemain? Kalau kalah pasti pelatih yang pertama kali di salahkan, yang paling pertama di evaluasi, tapi pas menang malah si Iwan Bule yang jadi tokoh utamnya," tulis seorang netizen.

Ada pula yang meminta sang Ketua PSSI ikut bermain. "Pertandingan berikutnya nanti suruh Iwan Bule ikut main supaya makin valid perannya, tul gak @PSSI??" kata netizen lain.

"Terimakasih pak @iwanfals, berkat bapak, persepak bolaan indonesia lebih baik, dan bapak orang penting di balik kemenangan Indonesia semalam, Bravo Pssi, Bravo Iwan bule," sindir yang lain dengan nada bercanda karena membawa nama Iwan Fals.

"Bukan hanya Iwan Bule, tapi juga kerja keras tim dan taktik pelatih shin tae yong yang menentukan kemenangan, iwan bule gak main," demikian postingan selanjutnya di Twitter.



Simak Video "Komisi X Sentil PSSI soal Flare di Laga Timnas: Pakai Standar FIFA! "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT