Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Netizen Bergejolak

Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Netizen Bergejolak

ADVERTISEMENT

Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Netizen Bergejolak

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 29 Des 2021 10:07 WIB
Indonesia football player Hansamu Pranata (C) falls over after being tackled during the AFF Suzuki Cup Final between Thailand and Indonesia at Rajamangala Stadium in Bangkok on December 17, 2016. (Photo by LILLIAN SUWANRUMPHA / AFP)
Timnas Indonesia vs Thailand di masa silam. Foto: AFP/LILLIAN SUWANRUMPHA
Jakarta -

Ketum PSSI Mochamad Iriawan berencana masuk ke ruang ganti pemain pada final Piala AFF 2020. Untuk mewujudkan hal itu, ia mau izin dulu ke pihak AFF. Netizen di linimasa pun cukup ramai membahas hal ini.

Timnas melawan Thailand dua leg, 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022. Kemungkinan Iriawan menyaksikan langsung leg kedua. Itu ia ungkapkan ke Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas lewat video call. Video itu dipublikasikan di medsos milik eks Kapolda Metro Jaya.

"Saya usahakan bisa turun ke tempat ganti pakaian, saya sedang izin ke AFF. Main bagus semuanya, Asnawi dan Egy Maulana Vikri luar biasa. Evan Dimas, kamu top," ujarnya.

Rencana itu menuai kritikan dari kalangan netizen. "Ruang ganti area privat untuk komunikasi Pelatih dgn Pemain. Sebaiknya Pengurus menahan diri tidak intervensi. Fokus pada fungsinya mengurus organisasi. Jangan ganggu konsentrasi Pemain & Pelatih," tulis @alvinlie21.

Ada juga yang berpendapat hal itu cukup lumrah dilakukan seperti yang terjadi di mancanegara. "Ketua FIGC juga masuk ruang ganti Timnas Italia waktu menang lawan Inggris kemarin kah?" sebut sebuah akun.

"Pas jerman 2014 final juga perdana menterinya masuk ruang ganti ya?" tanya yang lain. Beberapa netizen mengetengahkan contoh serupa, namun ada catatan bahwa hal itu dilakukan usai pertandingan. "Sekelas Angela Merkel dan Macron yg pemimpin negara aja ke ruang ganti setelah pertandingan, susah dah," tulis seorang warganet.

Linimasa memang dipenuhi netizen yang kontra dengan niat Ketum PSSI itu. "Dear Pak Ketum PSSI, gpp deh posternya timnasnya ada foto bapak segede gaban, tapi please ga usah masuk ruang ganti timnas ya pak...please," pinta seorang netizen.

"Menemui pemain di ruang ganti bakal menyita waktu dan konsentrasi tim yang semestinya digunakan untuk konsolidasi strategi pelatih dengan pemain," begitu opini pemilik akun Twitter di @charlessiahaan.

Sebagian yang lain cemas masuknya Ketum PSSI ke ruang ganti berpotensi melanggar regulasi dan bisa saja berujung sanksi. Bagaimana pendapat Anda?

Simak Video 'Ketum PSSI Mau Masuk Ruang Ganti Timnas, Ketua Komisi X DPR: Tidak Perlu!':

[Gambas:Video 20detik]




(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT