Bahagianya Rakyat Indonesia Usai Timnas Bekuk Kuwait 2-1

ADVERTISEMENT

Bahagianya Rakyat Indonesia Usai Timnas Bekuk Kuwait 2-1

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 09 Jun 2022 11:07 WIB
Timnas Indonesia unggul 2-1 atas Kuwait dalam laga Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan Indonesia berasal dari penalti Marc Klok dan gol Rachmat Irianto.
Aksi Indonesia membekuk Kuwait 2-1 (Foto: ANTARA FOTO/Humas PSSI/app)
Jakarta -

Rakyat Indonesia berbahagia pagi ini. Timnas menaklukkan Kuwait 2-1 di Kualifikasi Piala Asia 2023 semalam. Euforianya tumpah ruah di Twitter.

Dalam pertandingan di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait pada Rabu (8/6) malam WIB, Timnas Indonesia menuai hasil positif. Skuad Garuda membekuk Kuwait 2-1.

Dengan hasil ini, anak asuh Shin Tae-Yong ada di posisi 2 Grup A di bawah Yordania yang juga menang dari Nepal 2-0. Kemenangan ini disambut reaksi netizen Indonesia dengan penuh suka cita.

Dipantau detikINET, Kamis (9/6/2022) ada #TimnasDay di puncak trending topic dengan 19.700 tweet. Isinya adalah ekspresi bahagia netizen Indonesia karena menang lawan Kuwait.

Para netizen berharap hasil positif ini terus berlanjut saat nanti menghadapi Yordania. Yang paling banyak dapat like adalah foto Skuad Garuda dari akun Twitter PSSI.

Inilah euforia kebahagiaan netizen Indonesia di Twitter atas kemenangan Timnas Indonesia:

"Sudah semestinya sepak bola kita seperti ini, bahkan bisa kembali lebih baik lagi. Mempertahankan kepercayaan diri, fokus dan kecermatan bisa jadi kunci sukses di kualifikasi kali ini. Semoga ini bisa menjadi awal sepak bola kita mendobrak belenggu politisasi," kata @uuuu****.

"Semangat Garuda, nikmatilah pertandingan. Jangan mikirin hasil akhir dulu, nikmati tiap tahapan saja. Photo buat penonton, kapan lagi bisa. Apresiasi terbesar buat fans adalah bisa photo bersama, kalah ataupun menang," pesan @agoestbhoe***.

"Harus rendah Hati. Masih ada 2 pertandingan lagi. Buktikan Kita bisa karna kita INDONESIA👊🙌," kata @eka_internist1.

"Terima kasih banyak buat Rahmat Irianto dkk atas hadiah kemenanganya 2-1 atas Kuwait di kandangnya semalam buat kami rakyat NKRI kami bangga kepada kalian😍😍," kata @Soema***.

Bagaimana dengan Anda, detikers? Sampaikan opini Anda soal kemenangan Timnas Indonesia di kolom komentar.



Simak Video "Komisi X Nilai Klaim Iwan Bule di Laga Indonesia Vs Kuwait Tidak Pas"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT