WhatsApp Rilis 3 Fitur Baru, Bisa Ajak 512 Orang ke Grup & Kirim File 2 GB

WhatsApp Rilis 3 Fitur Baru, Bisa Ajak 512 Orang ke Grup & Kirim File 2 GB

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 07 Mei 2022 07:00 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp Rilis 3 Fitur Baru, Bisa Masukkan 512 Orang ke Grup Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp akhirnya merilis sederet fitur baru yang telah diumumkan sejak bulan lalu. Tapi ada satu fitur yang kehadirannya cukup mengejutkan yaitu jumlah anggota grup yang ditambah menjadi 512 orang.

Dalam postingan blognya, WhatsApp mengatakan salah satu permintaan yang paling banyak mereka terima dari pengguna adalah opsi untuk menambahkan lebih banyak anggota ke grup.

Selama ini, admin grup WhatsApp hanya bisa menambahkan 256 anggota ke dalam grup yang mereka kelola. Jadi kapasitasnya telah ditambahkan hingga dua kali lipat dari sebelumnya.

Meski terdengar melimpah, batas jumlah anggota grup yang ditawarkan WhatsApp masih kalah jika dibandingkan dengan Telegram. Seperti diketahui, grup Telegram bisa diisi oleh maksimal 200.000 orang.

Penambahan jumlah anggota grup WhatsApp ini tentu akan mendukung fitur Komunitas yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Selain menambah batas jumlah anggota grup, WhatsApp juga merilis fitur reaksi emoji yang sudah lama dinantikan.

"Reaksi merupakan fitur yang menyenangkan, cepat, dan efektif untuk mengurangi banyaknya balasan di grup," kata WhatsApp dalam postingan blognya, seperti dikutip detikINET, Sabtu (7/5/2022).

"Ke depannya, kami akan terus meningkatkan fitur ini dengan menambahkan lebih banyak reaksi yang dapat mewakili berbagai ekspresi," sambungnya.

Selain itu, WhatsApp juga menambah batas ukuran file yang bisa dibagikan. Jika sebelumnya hanya dibatasi 100MB, kini pengguna WhatsApp bisa mengirimkan file hingga ukuran 2GB dalam chat individu atau grup.

"Kami sarankan untuk menggunakan WiFi saat mengirim file berukuran besar. Progres akan ditampilkan pada saat mengunggah atau mengunduh file untuk mengetahui waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer file tersebut," jelas WhatsApp.

Ketiga fitur baru WhatsApp ini akan digulirkan secara bertahap kepada semua pengguna. Fitur reaksi emoji akan tersedia untuk semua pengguna WhatsApp dalam seminggu ke depan, dan beberapa pengguna saat ini sudah bisa mengaksesnya.



Simak Video "Hore! Kini WhatsApp Bisa Ajak 512 Orang Masuk ke Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)