TikTok Hadirkan Live Subscription, Bantu Kreator Dapat Cuan

TikTok Hadirkan Live Subscription, Bantu Kreator Dapat Cuan

Josina - detikInet
Jumat, 27 Mei 2022 14:30 WIB
Tyumen, Russia - January 21, 2020: TikTok and Facebook application  on screen Apple iPhone XR
Foto: Getty Images/5./15 WEST
Jakarta -

TikTok mengumumkan layanan baru yang memungkinkan kreator dan penonton dapat terhubung secara real time. Program ini dinamai Live Subscripstions sebuah konsep berlangganan serupa dengan Twitch.

Dengan program ini, kreator bisa mendapatkan penghasilan saat melakukan siaran langsung atau TikTok Live. Pasalnya pengguna yang bersedia akan membayar biaya langganan untuk mendapatkan konten dan fitur khusus.

Pengguna yang berlangganan akan diberikan diberikan akses eksklusif seperti chat khusus subscriber, emotikon khusus pembuat konten, dan tanda yang membedakan mereka dari bukan berlangganan.

Kreator juga dapat beralih ke mode obrolan eksklusif untuk pelanggan. Tujuannya untuk meningkatkan koneksi yang lebih pribadi antara pembuat dan penggemar.

Hadirnya fitur ini juga merupakan upaya TikTok untuk menawarkan lebih banyak cara bagi pembuat konten untuk menghasilkan uang di platform dan menumbuhkan jumlah penonton mereka.

Melansir dari 9to5mac, Jumat (27/5/2022), fitur berlangganan ini hanya tersedia untuk kreator yang mendapatkan undangan pada saat ini. Namun TikTok mengatakan fitur ini akan diperluas secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Untuk mengakses fitur LIVE Subscription, kreator harus berusia minimal 18 tahun dengan minimal follower berjumlah 1000.

Sayangnya TikTok tidak menjelaskan secara detail kapan fitur ini akan tersedia untuk semua kreator di TikTok dan seperti apa untuk memenuhi standar mereka. Dan juga TikTok tidak menyebutkan berapa bagian yang akan mereka ambil dari program tersebut.

[Gambas:Youtube]



(jsn/fay)