Spotify Stations Bakal Dimatikan Bulan Ini

ADVERTISEMENT

Spotify Stations Bakal Dimatikan Bulan Ini

Josina - detikInet
Minggu, 08 Mei 2022 15:36 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Layanan streaming populer Spotify akan menutup salah satu layannya pada bulan ini yakni Spotify Stations.

Hal ini pun telah disampaikan Spotify melalui email ke beberapa pengguna di mana Spotify Stations baik untuk seluler ataupun web akan ditutup pada tanggal 16 Mei 2022.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih telah menjadi pengguna Spotify Stations, aplikasi beta yang telah kami uji. Kami telah memutuskan untuk tidak memperpanjang peluncuran pengalaman ini dan kami ingin memberi tahu Anda bahwa mulai 16 Mei 2022, aplikasi dan pemutar web Stations tidak akan tersedia lagi." tulis pernyataan Spotify sebagaimana dikutip detikINET dari 9to5google, Minggu (8/5/2022).

Spotify Stations awalnya hanya diluncurkan di Australia pada tahun 2018 yang hingga saat ini masih versi beta. Setahun kemudian aplikasi ini berkembang ke wilayah lainnya untuk pengguna Android dan iOS.

"Kami secara rutin melakukan sejumlah eksperimen untuk menciptakan pengalaman mendengarkan yang lebih baik bagi pengguna kami. Beberapa dari pengujian tersebut akhirnya membuka jalan bagi pengalaman pengguna kami yang lebih luas dan yang lainnya hanya berfungsi sebagai pembelajaran penting." tulis pernyataan Spotify.

"Spotify Stations Beta kami adalah salah satu dari tes tersebut. Kami akan menghentikan fitur saat ini, tetapi pengguna akan dapat dengan mudah mentransfer stasiun favorit mereka dan menikmati pengalaman radio serupa langsung di dalam aplikasi Spotify" lanjutnya

Spotify Stations sendiri menawarkan pengalaman seperti mendengarkan radio. Di sini, pengguna tidak perlu lagi mencari lagu atau menyusun daftar putar sendiri. Pengguna bisa melihat daftar stasiun radio, yang secara otomatis akan memutarkan lagu.

Daftar stasiun radio ini akan diputar secara otomatis dan pengguna dapat menggulir ke stasiun lain kapan saja. Tidak jelas alasan Spotify mematikan layanan ini, namun di situs Spotify menuliskan stasiun radio tidak pernah hilang dan bisa didengar di aplikasi reguler.

Aplikasi Spotify Stations sudah tidak ada di Apple App Store dan Google Play Store. Meski demikian pengguna yang sudah lebih dulu menginstall masih bisa menggunakan layanan tersebut.



Simak Video "Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Grupnya Sendiri di Spotify"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT