Spotify Greenroom Ganti Nama Jadi Spotify Live

Spotify Greenroom Ganti Nama Jadi Spotify Live

ADVERTISEMENT

Spotify Greenroom Ganti Nama Jadi Spotify Live

Josina - detikInet
Kamis, 14 Apr 2022 20:17 WIB
spotify
Foto: Unspslah/Sara Kurfess
Jakarta -

Spotify mengumumkan telah mengubah nama layanan streaming audio langsung-nya menjadi Spotify Live di mana sebelumnya bernama Spotify Greenroom.

Spotify Live sendiri akan tersedia sebagai aplikasi mandiri dan menjadi fifur siaran langsung di aplikasi utama Spotify.

Saat ini, di aplikasi utama Spotify akan menyertakan konten langsung pilihan dari program asli, dan aplikasi Spotify Live yang berdiri sendiri akan terbuka untuk semua pembuat konten independen.

"Pendengar akan dapat mendengarkan siaran langsung di Spotify melalui podcast atau halaman artis pencipta, dan jika mereka ingin berpartisipasi dalam obrolan atau bergabung dengan pembawa acara di atas panggung, mereka dapat menuju ke aplikasi Spotify Live untuk melakukannya," menurut ke posting blog di situs web perusahaan sebagaimana dilansir detiKINET dari The Verge, Kamis (14/4/2022).

Pada Maret 2021 Spotify mengakuisisi Betty Labs yang mengembangkan aplikasi Locker Room namun berganti nama jadi Greenroom yang kemudian diluncurkan Spotify pada Juni 2021.

Sayang aplikasi ini memulai dengan lambat dan dinilai tertinggal dari pesaing audio langsung lainnya seperti Clubhouse dan Twitter Spaces.

Dalam rilisnya, Spotify mengatakan akan meluncurkan beberapa program acara langsung untuk memulai rebranding Spotify Live, termasuk acara dengan podcast eksklusif Spotify Off the Record dengan DJ Akademics.



Simak Video "Cara Bikin Jajaran Artis Paling Banyak Diputar di Spotify ala Festival Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT