Instagram Uji Coba Feed Layar Penuh, Tampilannya Makin Mirip TikTok

Instagram Uji Coba Feed Layar Penuh, Tampilannya Makin Mirip TikTok

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 07 Mei 2022 21:00 WIB
Tampilan feed baru Instagram yang mirip TikTok
Instagram Uji Coba Feed Layar Penuh, Tampilannya Makin Mirip TikTok Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Instagram sedang menguji coba tampilan baru yang membuat aplikasinya jadi terlihat makin mirip TikTok. Aplikasi milik Meta ini sedang menguji coba feed baru dengan tampilan layar yang lebih penuh.

Begitu membuka aplikasi Instagram, pengguna akan disambut oleh feed konten vertikal dengan rasio 9:16 yang dirancang untuk membuat video sebagai fokus utama.

Head of Instagram Adam Mosseri mengonfirmasi langsung uji coba ini lewat video yang diunggah di Twitter. Ia mengatakan foto dan video dengan rasio yang lebih tinggi akan mulai muncul di feed pengguna.

Dari gambar yang dibagikan oleh Instagram menampilkan feed yang memenuhi layar, layaknya tampilan video di Reels. Komentar, caption, like, dan tombol lainnya juga ditumpuk di atas postingan, tidak lagi di bagian bawah dan terpisah dari konten.

Gambar tersebut tidak menunjukkan bilah Stories di bagian atas feed. Tapi juru bicara Meta Seine Kim memastikan bilah Stories tetap akan berada di bagian atas feed, dan gambar itu hanya menampilkan bentuk feed setelah pengguna scrolling ke bawah.

Sementara itu, tab Search, Reels, Shopping, dan Profil masih tetap berada di bilah navigasi bagian bawah. Notifikasi, pesan, dan tombol untuk membuat postingan baru masih tetap berada di bagian atas, seperti dikutip dari The Verge.

Instagram sendiri belum lama ini membawa perubahan baru untuk feed utamanya. Pada bulan Maret lalu, mereka merilis dua opsi untuk menampilkan konten di feed yaitu Following yang hanya menampilkan konten dari akun yang diikuti pengguna secara kronologis, dan Favorites yang menampilkan konten dari akun favorit pengguna.

Instagram juga mengumumkan beberapa inisiatif dan fitur baru untuk mengajak kreator beralih dari TikTok ke Reels. Misalnya, dengan menawarkan bonus uang tunai bagi kreator yang membuat konten Reels populer, serta menguji coba fitur Templates yang memungkinkan kreator menggunakan format Reels yang sudah ada untuk kontennya.



Simak Video "Bidik Hati Penonton Agar Menjadi Penggemar"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)