WhatsApp Siapkan Reaksi Emoji di Update Status

WhatsApp Siapkan Reaksi Emoji di Update Status

Josina - detikInet
Selasa, 03 Mei 2022 17:15 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp tengah menyiapkan fitur baru yakni reaksi emoji yang memungkinkan pengguna merespons chat yang masuk dengan pilihan emoji yang tersedia tanpa perlu membanjiri chat atau grup dengan pesan baru.

Nah, informasi terbaru fitur reaksi emoji ini juga akan ada dihadirkan untuk pembaruan (update) status di WhatsApp. Fitur yang serupa di Instagram Stories.

Fitur 'Reaksi Cepat' akan memungkinkan pengguna untuk bereaksi terhadap pembaruan status dengan emoji. Sesuai laporan dari WABetaInfo, akan ada 8 emoji yang dapat dipilih pengguna saat bereaksi terhadap pembaruan status.

Tampilan fitur reaksi emoji di update status whatsappTampilan fitur reaksi emoji di update status WhatsApp Foto: WABetaInfo


Melansir dari India Exprees, ini termasuk emoji seperti tangan terlipat, tepuk tangan, popper pesta, dan banyak lagi. Saat ini belum diketahui apakah daftar emoji akan tersedia secara default atau apakah pengguna dapat menyesuaikan emoji yang paling sering mereka gunakan.

Meskipun dalam tangkapan layar itu sendiri berasal dari versi beta WhatsApp Desktop, ada kemungkinan besar fitur tersebut juga akan segera hadir ke beta untuk versi aplikasi iOS dan Android.

Reaksi cepat akan menjadi satu dari beberapa fitur baru utama yang datang ke platform. WhatsApp juga segera menghadirkan fitur komunitas baru ke aplikasi, bersama dengan kemampuan lain seperti admin grup untuk menghapus pesan untuk semua orang. Fitur lain seperti berbagi file hingga 2GB juga diharapkan segera hadir di platform.



Simak Video "Hore! Kini WhatsApp Bisa Ajak 512 Orang Masuk ke Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/rns)