5 Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone untuk Temani Perjalanan Mudik

5 Aplikasi Ini Wajib Ada di Smartphone untuk Temani Perjalanan Mudik

Atta Kharisma - detikInet
Rabu, 04 Mei 2022 20:00 WIB
Pengguna smartphone
Foto: dok. OPPO Indonesia
Jakarta - Mudik di zaman sekarang tidak lagi sama dengan zaman dahulu. Berkat perkembangan teknologi, kini perjalanan mudik yang panjang dan melelahkan bisa menjadi lebih asik dan seru dengan adanya aplikasi di smartphone.

Tak hanya memberikan hiburan selama perjalanan, beberapa aplikasi yang tersedia untuk smartphone juga dapat mempermudah perjalanan mudik. Karenanya, penting untuk menyiapkan aplikasi-aplikasi yang dirasa perlu selama perjalanan pulang ke kampung halaman.

Lantas, apa saja aplikasi yang wajib dimiliki dalam smartphone untuk menemani perjalanan mudik? Berikut ulasannya.

1. Aplikasi Penunjuk Arah/Maps

Aplikasi penunjuk arah/maps merupakan salah satu aplikasi wajib yang harus kamu miliki saat mudik. Misalnya, untuk mencari rute alternatif.

Kondisi jalan yang dipenuhi berbagai kendaraan saat mudik kerap kali membuat macet dan memperlambat perjalanan. Dengan aplikasi penunjuk arah/maps, kamu bisa mencari rute alternatif yang dapat ditempuh untuk sampai ke tujuan dengan lebih cepat dan bebas hambatan.

2. Aplikasi Pemutar Musik

Perjalanan mudik kerap memakan waktu yang cukup lama. Bahkan, perjalanan bisa memakan waktu hingga berhari-hari tergantung seberapa jauh kampung halaman.

Untuk mengusir rasa suntuk saat di perjalanan, kamu bisa mendengarkan musik lewat aplikasi pemutar musik. Alunan lagu favorit pastinya akan menjadi teman terbaik untuk menghindarkan kamu dari kebosanan. Jangan lupa siapkan playlist favorit kamu sebelum melakukan perjalanan mudik ya.

3. Game Offline

Perjalanan mudik ke kampung halaman sering membawa kita melintasi wilayah-wilayah pelosok yang belum sepenuhnya terjangkau koneksi internet. Agar tidak bosan, kamu bisa bermain game offline di smartphone.

Pengguna smartphoneFoto: dok. OPPO Indonesia

Khawatir game offline tidak seseru game online? Tenang, karena game offline yang kini tersedia di Play Store dan situs penyedia aplikasi lainnya memiliki kualitas dan permainan yang tidak kalah menarik dengan game online. Karena itu, tidak ada salahnya mendownload 1 atau 2 game offline untuk menghabiskan waktu di jalan.

4. Aplikasi Booking Hotel & Transport

Kalau kamu melakukan mudik dengan kendaraan umum, maka salah satu aplikasi yang harus kamu persiapkan adalah aplikasi booking hotel dan transport. Contohnya, kamu bisa memesan tiket perjalanan lewat aplikasi booking transport sehingga tidak perlu mengantri di terminal atau stasiun.

Atau saat kamu harus beristirahat di tengah perjalanan, maka kamu bisa menggunakan aplikasi booking hotel untuk mencari tempat beristirahat dengan mudah.

5. Aplikasi Edit Foto

Tak jarang perjalanan mudik membawa kita melewati area-area yang memiliki pemandangan panorama yang memanjakan mata. Abadikan lah momen tersebut dengan menggunakan aplikasi edit foto.

Tak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan aplikasi edit foto untuk menciptakan foto-foto yang unik sehingga perjalanan mudik menjadi semakin berkesan.

Pengguna smartphoneFoto: dok. OPPO Indonesia

Wah, cukup banyak juga ya aplikasi yang diperlukan untuk perjalanan mudik. Oleh karena itu, pastikan smartphone milik kamu memiliki kapasitas yang mumpuni untuk menyimpan semua aplikasi tersebut, seperti OPPO A96.

OPPO A96 dilengkapi dengan memori ROM ekstra besar yaitu 256GB. Tak hanya sekadar menyimpan aplikasi, dengan kapasitas sebesar itu kamu juga bisa menyimpan deretan film dan series untuk ditonton selama perjalanan, hingga games menarik yang dapat dimainkan untuk mengisi waktu luang.

Pengguna smartphoneFoto: dok. OPPO Indonesia

Smartphone terbaru dari OPPO ini didukung prosesor terbaru Snapdragon 680 yang dapat memberikan tenaga ekstra namun tetap irit daya. Dipadukan dengan baterai ekstra besar 5.000mAh yang bisa awet seharian dan pengisian cepat 33W SUPERVOOC, OPPO A96 jadi teman terbaik untuk dukung mobilitas selama mudik.

Itu dia kemampuan performa canggih yang bikin OPPO A96 cocok jadi partner perjalanan mudik. Yuk, segera dapatkan OPPO A96 yang dibanderol Rp 4,299 juta di jaringan OPPO Store dan partner retail resmi OPPO di seluruh Indonesia baik offline maupun online.

[Gambas:Youtube]






Simak Video "Mudik Tahun Ini Sukses, Angka Kecelakaan Turun Drastis"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)