Fitur Last Seen WhatsApp Beta Bisa Disembunyikan dari Kontak Tertentu

Fitur Last Seen WhatsApp Beta Bisa Disembunyikan dari Kontak Tertentu

Josina - detikInet
Selasa, 19 Apr 2022 08:45 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp mulai meluncurkan fitur reaksi emoji pekan lalu. Namun tidak berhenti di situ, kemungkinan layanan pesan instan milik Meta ini segera mengimplementasikan fitur baru lainnya.

Menurut laporan WABetaInfo, dengan perilisan versi beta terbaru dari Aplikasi iOS, WhatsApp telah menambahkan opsi yang memungkinkan pengguna dapat membatasi jumlah individu yang dapat melihat status Last Seen.

Seperti diketahui, fitur status Last Seen menunjukkan kapan waktu terakhir pengguna membuka aplikasi WhatsApp. Selama ini kita bisa mengaktifkan fitur ini untuk kontak tertentu atau bisa memilih tidak seorang pun bisa melihat last seen.

Namun, pengguna tidak memiliki kemampuan untuk mencegah individu spesifik mengetahui informasi tersebut. Di WhatsApp iOS beta versi 22.9.0.70 ditambahkan opsi My Contacts Except baru di bawah bagian Last Seen di pengaturan privasi.

Menambahkan kontak individual pada daftar tersebut bisa mencegah pengguna melihat status Last Seen. WhatsApp juga menerapkan lebih banyak kendali privasi yang lebih terperinci baik untuk foto profil maupun bagian About.

Dengan pengujian WhatsApp versi beta di Android dan iOS, fitur ini diperkirakan akan tersedia secara resmi di WhatsApp dalam waktu dekat.



Simak Video "Hore! Kini WhatsApp Bisa Ajak 512 Orang Masuk ke Grup"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)